Sinergitas TNI-Polri dan Linmas, Lakukan Patroli Dialogis di Kantor Desa Sukaharja


Polres Karawang - Bhabinkamtibmas Polsek Telukjambe Timur Aiptu Budi Riyadi bersama Babinsa Serma Sahari datangi anggota Linmas saat melaksanakan patroli dialogis.

Dijelaskan, patroli tersebut dilakukan petugas gabungan di Halaman Kantor Desa Sukaharja, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu (28/7/2024) dini hari.

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Edwar Zulkarnain, SIK., SH., MH melalui Kapolsek Telukjambe Timur AKP Iis Puspita, SH., MH menjelaskan, bahwa pihak TNI-Polri akan selalu meningkatkan kewaspadaan ketika menjalankan tugas patroli dialogis, dengan tujuan memaksimalkan wilayah hukum yang aman serta kondusif.

"Personel TNI-Polri siap mengamankan wilayah hukum dari gangguan kamtibmas. Hal itu dilakukan supaya situasi dan kondisi berlangsung aman kondusif," tegas Kapolsek.

Lanjut Iis Puspita, patroli dilakukan dengan tujuan untuk mengantisipasi C3, aksi tawuran, balapan liar, aksi premanisme maupun gangguan kamtibmas di lingkungan masyarakat.

Oleh karena itu, Kapolsek mengarahkan Bhabinkamtibmas Aiptu Budi Riyadi agar bersama-sama Babinsa Serma Sahari, melaksanakan giat patroli wilayah, guna mencegah dari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti gangguan kamtibmas maupun aksi kejahatan lainnya.

"Personel gabungan akan bertindak dengan tegas dan terukur, apabila didapatkan hal-hal yang dianggap berpotensi bisa mengganggu kamtibmas," pungkas Kapolsek.
Diberdayakan oleh Blogger.