Bhabinkamtibmas Kawal Distribusi BLT Dana Desa, untuk 86 Warga Desa Cilangkap


Purwakarta - Bhabinkamtibmas Polsek Purwakarta Kota Aipda Sidik Riyanto bersama perangkat dan pendamping desa melaksanakan pengamanan dan monitoring pendistribusian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

Seperti yang diketahui, BLT Dana Desa tersebut diselenggarakan di Aula Kantor Desa Cilangkap, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (13/7/2024).

Sesuai arahan Kapolres Purwakarta Polda Jabar AKBP Edwar Zulkarnain., SIK., SH., MH kepada Kapolsek Purwakarta Kota Kompol Marsono., S.Pd., MM untuk memberikan pengamanan saat pendistribusian dana bantuan berlangsung, agar tidak ada masyarakat yang berdesak-desakan saling mendahului untuk mengambilnya.

"Sehingga pembagian dapat berlangsung lancar, tertib, serta membuat warga penerima manfaat merasa nyaman dan tenang," kata Kompol Marsono., S.Pd., MM.

Kapolsek Purwakarta Kota menambahkan, "Kami mengimbau agar dalam pelaksanaan penyaluran bantuan dana desa, tetap mengikuti prosedur pengambilan yang telah ditentukan,"

Menurut laporan dari Bhabinkamtibmas Desa Cilangkap Aipda Sidik Riyanto, bahwa pembagian BLT Dana Desa kepada 86 penerima berlangsung dengan aman dan lancar, tanpa ada kendala yang berarti.

"Semoga dengan bantuan yang sudah diberikan oleh pemerintah dapat sedikit meringankan kebutuhan masyarakat," imbuh Kapolsek Purwakarta Kota.

"Dan juga, dengan keberadaan pihak Polri melalui Bhabinkamtibmas, diharapkan keamanan dan ketertiban dapat dirasakan oleh masyarakat, sehingga tercipta situasi yang kondusif," pungkasnya.
Diberdayakan oleh Blogger.