Bhabinkamtibmas Dampingi Tim Nakes di Posyandu, Cegah Stunting di Desa Margasari


Polres Karawang - Guna mencegah kenaikan angka Stunting, Bhabinkamtibmas Polsek Karawang Kota Aiptu Ahim Ibrahim melaksanakan pendampingan dan monitoring pengecekan pada Balita oleh tim Tim Nakes, Sabtu (13/7/2024).

Tak sampai disitu, selanjutnya dilakukan pemeriksaan kesehatan gigi bagi anak dan balita, penimbangan berat badan dan tinggi badan Balita di Posyandu Anggrek 1 sampai Anggrek 11 di Desa Margasari, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang.

Pasalnya, kegiatan di Posyandu diantaranya, pemberian Vitamin A sekaligus pengecekan bayi dan Balita (penimbangan dan mengukur tinggi badan), serta Ibu hamil juga di cek kehamilannya dan pemberian obat.

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono., SIK., M.Si melalui Kapolsek Karawang Kota Kompol H. Senen Ali., S.Pd menjelaskan, kegiatan ini sekaligus mencegah Balita dari Stunting maupun gizi buruk.

"Kegiatan ini juga menjadi ajang diskusi antara warga dengan tim Nakes, guna mengetahui kondisi Balita dan anak," ungkap Kapolsek Karawang Kota.

"Hal ini merupakan wujud sinergitas Kepolisian dengan Stekeholder terkait dalam mensukseskan program pengentasan Stunting di Desa Warung Bambu," pungkas Kompol H. Senen Ali., S.Pd.
Diberdayakan oleh Blogger.