12 Koordinator Kecamatan Wilayah Cilacap Barat Garda 97 di Lantik dan Kukuhkan


Cilacap, Tabloid NPP - Gerakan Aspirasi Relawan Muda (Garda) 97 di 12 Kecamatan Wilayah Cilacap Barat dikukuhkan, bertempat di Gedung PGRI Sidareja, Minggu 7 Juli 2024.

Pengukuhan dan Pelantikan dilakukan penuh sakral dan khidmat ala militer kepada 12 Koordinator Kecamatan Wilayah Cilacap Barat, Surat Keputusan DPP Garda 97 Nomor SK-G97/002/Vll/2024 periode 2024-2029.

Mengawali kegiatan dengan Menyanyikan lagu lndonesia Raya dilanjutkan Mars Garda 97, Pengucapan Dwi Setia Garda 97, Pembacaan Surat Keputusan, Pengambilan Sumpah oleh Pembina Acara kepada Terlantik dan Penyerahan Surat Keputusan kepada Terlantik. 

Mengambil Tema "Pemuda Baris Depan Pergerakan"

Gerakan Aspirasi Relawan Muda menuju Cilacap Mantap (Makmur, Aman, Mengayomi, Takwa, Amanah, Prestasi)

Dalam paparannya Ketua Umum Garda 97 Cilacap menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada peserta dan tamu undangan bisa memenuhi undangan kami dalam rangka Pengukuhan dan Pelantikan Garda 97.

Sehingga bisa memahami dan paham apa itu Garda, Garda merupakan Gerakan Aspirasi Relawan Muda yang mana bahwa gerakan ini dibangun guna menyatukan menyamakan dan membangun Kabupaten Cilacap bersama.

Garda 97 juga merupakan upaya dalam membangun gerakan untuk mensukseskan kemajuan Cilacap demi kemakmuran bersama," ujar Aan Subchan.

Menurutnya, dalam hal ini ada pada sosok Setyo Budi Wibowo yang akan maju dalam kontestasi Pilkada pada November mendatang, pihaknya sangat berharap (garda 97 red) terus melakukan dan penggalangan untuk mendukung maju sebagai Bupati Cilacap dan mensukseskan SBW sebagai Bupati Cilacap," tegasnya.

Sosok SBW sangat tepat, guna membuktikan keseriusannya dan Setyo Budi Wibowo (SBW) rela melepas jabatannya sebagai Abdi Negara, dan rela pensiun dini dari Korps lnfantri demi kota kelahirannya.

Dengan segala konsekwensi, SBW mengajukan pensiun dini untuk ikut berkompetisi dalam Pilkada Cilacap di tanah kelahirannya.

Ini membuktikan bahwa Garda 97 sangat yakin dan akan terus mengawal SBW hingga sukses menjadi orang Nomor Satu Cilacap.

Dan kami tegaskan bahwa Garda 97 tidak berafiliasi pada Partai Politik dan melaksanakan kegiatan tanpa identitas Partai Politik, Garda 97 mempunyai cara sendiri, berdikari dan mandiri.

Kami akan berupaya terus dalam menjalin komunikasi, diskusi terhadap kader-kader kita yang sudah terlatih sehingga kedepan untuk mudah mensosialisasikan Garda 97 khususnya untuk kemudahan-kemudahan yang ada di Kabupaten Cilacap menuju sukses Pilkada.

Kebetulan SBW selaku Pembina Garda 97 dan pangkat beliau terakhir Kolonel, kita merilis kepemudaan sebagai media dan target kita, untuk Cilacap lebih mantap, makmur aman, taqwa, amanah dan prestasi bagi kaum pemuda sebagai generasi penerus bangsa," tutup Aan Subchan kepada Awak Media.

Setyo Budi Wibowo SBW Mantap....

Cilacap Sejahtera....

Bupatine Tentara....

Paparan profile SBW serta prestasinya disampaikan oleh Dewan Pembina Garda 97 Cilacap.

Acara ditutup dengan tanya jawab, ramah tamah dan Doa.

Tampak hadir mengikuti kegiatan tersebut, Parman Atmo Penasehat Garda 97 Cilacap, Korwil Garda 97 Cilbar Wiwit Warisno, Ahmad Amsori Sekretaris, Bambang Bendahara dan Pengurus Korcam dari 12 Kecamatan serta undangan lainnya.

Tabloid NPP (Nuansa Pendidikan & Pedesaan)

Sugeng.S






Diberdayakan oleh Blogger.