Upaya Kapolsek Telukjambe Timur, Cegah Pelajar Terlibat Tawuran


Polres Karawang - Kapolsek Telukjambe Timur AKP Iis Puspita., SH., MH beserta jajaran melaksanakan patroli antisipasi tawuran pelajar dan tindak kejahatan lainnya, Selasa (11/6/2024).

Pasalnya, patroli antisipasi tersebut dilakukan di Kampung Budaya, Desa Wadas, Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, yang menjadi tempat pertemuan para pelajar usai sepulang sekolah.

Dijelaskan, petugas Kepolisian akan terus berupaya memberikan imbauan kepada pelajar yang ditemuinya, untuk segera pulang ke rumah masing-masing usai jam sekolah bubar.

Tentu saja, imbauan itu perlu dilakukan, demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti konflik sosial atau tawuran antar pelajar yang bisa berpotensi berkelanjutan kedepannya.

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto turut mengapresiasi apa yang dilakukan oleh jajaran Polsek Telukjambe Timur. Pasalnya, imbauan itu sangat penting supaya para pelajar dapat mengetahui resiko dari terlibat tawuran.

"Hal ini merupakan bentuk komitmen kepolisian dalam meningkatkan keamanan dan kenyamanan di wilayah hukum Polres Karawang," tutur Kapolres.

Hal senada turut disampaikan Kapolsek Telukjambe Timur AKP Iis Puspita., SH., MH yang mendukung anggotanya, dalam mengantisipasi segala kemungkinan yang bisa berpotensi menimbulkan keresahan masyarakat.

"Selain itu, imbauan ini juga sebagai upaya meningkatkan Harkkamtibmas di wilayah hukum kami," ungkap Srikandi Polri itu.

Kapolsek menandaskan, kepolisian akan selalu memberikan arahan ataupun imbauan agar para pelajar tidak melakukan pelanggaran apapun, yang berkaitan dengan pidana.
Diberdayakan oleh Blogger.