TNI-Polri Bersama Kadinkes Cek Kegiatan Pencegahan Stunting di Desa Tamansari


Karawang - Kapolsek Pangkalan AKP H. Asep Kosasih bersama Muspika, TNI dan Kadinkes Karawang melaksanakan pengecekan sekaligus pemberian Imunisasi Stunting pada Balita dan Ibu Hamil (Bumil).

Pasalnya, kegiatan tersebut bertempat di Posyandu Mawar 2 Kampung Citaman Desa Tamansari, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang, Kamis (13/6/2024).

Tak sampai disitu, kegiatan ini sekaligus bertujuan untuk mendeteksi secara dini kebutuhan gizi dan tumbuh kembang anak agar tercegah dari gizi buruk atau Stunting seperti, penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan Balita.

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Pangkalan AKP H. Asep Kosasih menjelaskan, selain Imunisasi, Bidan Desa dan Ibu-Ibu Kader Posyandu juga melakukan pendataan bagi Balita peserta Imunisasi.

"Kegiatan itu menjadi ajang diskusi antara Ibu-Ibu yang mempunyai Balita dengan Tim Nakes untuk mengetahui sebab dan dampak awal resiko Stunting," ujar Kapolsek Pangkalan.

"Kegiatan tersebut sekaligus sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri bersama instansi terkait dalam mensukseskan Imunisasi," tandas AKP H. Asep Kosasih.
Diberdayakan oleh Blogger.