Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kegiatan Paguyuban Kepala Dusun Wiku Peduli Sesama Kabupaten Cilacap



Cilacap, Tabloid NPP - Silaturahmi dan Temu Kerja dalam  rangka Rapat Koordinasi (Rakor) dan Evaluasi Kegiatan Paguyuban Kepala Dusun Wijayakusuma Peduli Sesama Kabupaten Cilacap yang dilaksanakan usai menggelar hari lahirnya Paguyuban yang ke 3 (tiga) tahun, dengan berbagai kegiatan Bakti Sosial maupun kegiatan pagelaran wayang kulit yang dipusatkan di Desa Kalikudi Kecamatan Adipala beberapa waktu lalu.

Kegiatan ini dimaksudkan memberikan pertanggungjawaban kepada perwakilan Kepala Dusun di tingkat Kecamatan yang hadir, di RM Agus Putra Wringin Desa Wringinharjo Kecamatan Gandrungmangu, Sabtu 15 Juni 2024.

Dalam penyampaian awalnya, Ketua Paguyuban Kepala Dusun Wijayakusuma Peduli Sesama Kabupaten Cilacap menjelaskan, bahwa evaluasi terhadap kegiatan yang telah dilakukan mencakup analisis keberhasilan serta hambatan dan tantangan yang dihadapi, serta rekomendasi atau saran untuk perbaikan kegiatan mendatang. 

Guna memenuhi transparasi atas hasil dan sumbangsih donatur dari pihak-pihak terkait maka sangat perlu dalam paparan penggunaan anggaran untuk dipertanggungjawabkan kepada anggota dan diuraikan atas hasil yang dicapai, dan pelajaran yang diperoleh dari kegiatan tersebut," Kata Turmono.

Kemudian pihaknya menekankan, Paguyuban Kepala Dusun Wijayakusuma Peduli Sesama yang sudah tertata, perlu untuk ditingkatkan dari segi kebersamaannya maupun kekompakan dan terus eksis.

Seperti dijelaskan Sekretaris Paguyuban Kepala Dusun Wijayakusuma Peduli Sesama Kabupaten Cilacap, bahwa laporan pertanggungjawaban berisi latar belakang, tujuan dan laporan alokasi dana kegiatan yang perlu diketahui oleh seluruh panitia atau para Kepala Dusun, sehingga semua hal terkait kegiatan akan transparan terutama masalah pendanaan yang didapat.

Kita tidak bisa berjalan sendiri, kita tidak bisa menggapai kesuksesan sendiri tanpa para Kepala Dusun di masing-masing wilayah," jelas Indah Fais.

Disisi lain Kegiatan Paguyuban Kepala Dusun seperti Baksos sangat membantu mereka yang membutuhkan, maka dari evaluasi kegiatan yang sudah berjalan, banyak mendapatkan sorotan positif, maka perlu untuk dipertahankan dan ditingkatkan, dan tetap mengacu kepada AD/ART Paguyuban Kepala Dusun Wijayakusuma Peduli Sesama sebagai dasar acuannya, di dalamnya jelas terurai pokok-pokok fungsi dan perannya.

Dari uraian laporan pertanggungjawaban yang disampaikan Kusriyatun Bendahara Paguyuban Kepala Dusun Wijayakusuma Peduli Sesama Kabupaten Cilacap, semua peserta  menerima hasil laporan.

Agenda dilanjutkan ramah tamah dan mengagendakan program kerja kedepan.

Tabloid NPP (Nuansa Pendidikan & Pedesaan)

#Sugeng.S

Diberdayakan oleh Blogger.