Polsek Telukjambe Timur Tanggapi Wawancara Mahasiswa UBP Soal Kenakalan Remaja


Polres Karawang - Panit Reskrim Polsek Telukjambe Timur Polres Karawang Ipda Saefuroh menerima kunjungan Mahasiswa UBP Prodi Psikologi, guna melakukan wawancara terkait kenakalan remaja serta penangan yang dilakukan oleh kepolisian, Sabtu (15/6/2024).

Dijelaskan, bahwa kepolisian akan selalu memberikan Binluh terkait kenakalan remaja, meliputi kenakalan seperti, bullying, tawuran, balapan liar, penyalahgunaan atau mengedarkan Narkoba, menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis dan semacamnya.

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono., SIK., M.Si melalui Kapolsek Telukjambe Timur AKP Iis Puspita., SH., MH menjelaskan, kepolisian terus berupaya memberikan pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) terhadap para pelajar terkait kenakalan remaja yang dimaksud.

"Contohnya, upaya kepolisian mendatangi sekolah-sekolah untuk mengedukasi para pelajar agar tidak terbawa pergaulan yang menjerumuskan," ujar Kapolsek.

"Kepolisian juga mengimbau para remaja untuk menjauhi tawuran, balapan liar, Bullying dan penyalahgunaan Narkoba," sambung AKP Iis Puspita., SH., MH.

"Karena hal itu dapat merugikan diri mereka sendiri dan masa depan mereka sebagai generasi penerus bangsa," lanjutnya.

"Kepolisian sekaligus mengingatkan anak remaja untuk tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum dan selalu menjaga nama baik sekolah dan orang tua," pungkas Kapolsek.
Diberdayakan oleh Blogger.