Program Light Up The Dream dari PLN, Nyalakan Mimpi Warga Karawang


Karawang, Jabar - Pegawai PT PLN (Persero) melanjutkan inisiatif mulia mewujudkan mimpi masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan listrik secara gratis. Hal itu terlihat saat penyalaan program Light Up The Dream di Dusun Belendung, Kelurahan Lemah Mulya Kecamatan Majalaya, Kabupaten Karawang. 

Bantuan penyambungan listrik tanpa biaya tersebut berasal dari donasi pegawai PLN yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam mewujudkan cita-cita mendapatkan listrik.

General Manager PLN UID Jawa Barat, Susiana Mutia bersyukur dapat kembali melakukan kegiatan mulia ini, berkat donasi insan PLN Jawa Barat yang tergerak membantu warga kurang mampu.

“Insya Allah kegiatan ini akan terus berlanjut dan harapan kami program ini membawa berkah untuk kita semua,” ungkap Susiana.
Susiana menyebutkan, program Light Up The Dream awalnya diinisiasi oleh salah satu unit PLN, yang kemudian menjalar dan menginspirasi unit-unit lain untuk melakukan gerakan serupa.

Upaya mandiri pegawai merupakan langkah nyata yang sangat baik untuk terus dilakukan. Dalam lanjutan Light Up The Dream kali ini, PLN menyambungkan listrik ke rumah warga dari hasil donasi pegawai.

Imam Ahmadi Manager UP3 Karawang mengatakan, kegiatan dengan niat mulia ini sudah sebaiknya di apresiasi dan terus dilanjutkan agar seluruh warga kurang mampu juga mendapatkan listrik.

“Ini juga merupakan bukti nyata bahwa nilai-nilai Akhlak sudah diresapi oleh seluruh insan PLN, terbukti dengan kuatnya rasa empati, atas penderitaan yang dialami orang lain,” tambahnya.

Rahmat, seorang pekerja lepas yang tinggal di daerah Lemah Mulya, selama ini tinggal tanpa adanya listrik di rumahnya. Warga asli Karawang ini sangat berbahagia dengan pemberian listrik gratis dari PLN melalui Program Light Up The Dream. Banyak aktifitas yang kini dapat dilakukan dengan adanya listrik dan penerangan di rumah.

“Saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada PLN UP3 Karawang khususnya PLN ULP Kosambi yang sudah memberikan saya listrik secara gratis sehingga keluarga saya sekarang tidap perlu gelap-gelapan lagi saat malam tiba. Semoga PLN semakin jaya dan pegawainya semakin bertambah rejekinya” ungkapnya.
Diberdayakan oleh Blogger.