Polres Karawang, Kapolsek Gelar Pam VVIP Kunker Presiden, saat Melintas di Telukjambe Barat


Karawang, Jabar - Kapolsek Telukjambe Barat Polres Karawang Iptu Naufal Rachmatullah Putra Chairisda., S.Tr.K selaku Pawasdal gelar pengamanan jalur VVIP Kunker Presiden RI Ir. H. Joko Widodo beserta rombongan.

Pasalnya, Presiden beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Balai Layanan Usaha Produksi Perikanan Budi Daya (BLUPPBD) dan Pasar Baru Karawang.

Pengamanan tersebut dilaksanakan di 3 tempat yaitu, GT Karbar Karawang, Simpang Karbar Jalan Interchange dan Bundaran Hotel Novotel Karawang, Rabu (8/5/2024).

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono., SIK., M.Si melalui Kapolsek Telukjambe Barat Iptu Naufal Rachmatullah Putra Chairisda., S.Tr.K menjelaskan, pengamanan jalur VVIP Presiden menjadi prioritas serta tanggung jawab bersama seluruh personel TNI-Polri yang terlibat.

"Usai menggelar apel kesiapan, para personel telah di ploting mulai dari GT Karbar sampai Pasar Baru Karawang," ujar Pawasdal Iptu Naufal.

"Kemudian, CB pengamanan yaitu dengan membelakangi objek, guna mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi dari arah luar," ungkapnya.

Menurut Iptu Naufal, sangat penting koordinasi antara TNI dan Polri bersama instansi terkait, dalam melaksanakan tugas pengamanan, serta perlunya sikap humanis dan persuasif terhadap masyarakat.

Kapolsek sekaligus mengimbau masyarakat gar menyambut Kunker Presiden beserta rombongan dengan baik dan tertib. Hindari jalur yang nantinya akan dilalui oleh Presiden beserta rombongan untuk menghindari kemacetan.

Dijelaskan bahwa, pengamanan perjalanan VVIP Presiden menjadi fokus utama dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Karawang, khususnya di wilayah Telukjambe Barat.

"Semua pihak diharapkan dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, demi kelancaran dan keamanan kunjungan kerja Presiden beserta rombongan," pungkas Iptu Naufal.

Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono
Diberdayakan oleh Blogger.