Gebyar Doorprize Pelunasan PBB-P2 Kabupaten Cilacap Tahun 2024

 

Cilacap, Tabloid NPP - Pengundian Gebyar Doorprize Pelunasan PBB-P2 Kabupaten Cilacap Tahun 2024 yang diikuti oleh Wilayah Eks Distrik Sidareja yang meliputi Kecamatan Sidareja, Kedungreja, Patimuan, Cipari dan Kecamatan Gandrungmangu dan dihadiri Camat se Eks Distrik Sidareja, Perwakilan Kepala Desa Se Eks Distrik Sidareja, Kepala Desa se Kecamatan Gandrungmangu, Forkopimcam Gandrungmangu.

Acara bertujuan Untuk memberikan apresiasi terhadap kinerja aparat pemungut pajak dan wajib pajak PBB-P2, Pemerintah Kabupaten Cilacap melalui Badan Pendapatan Daerah menggelar acara Gebyar Doorprize pelunasan PBB P2 putaran kedua tahun 2024.

Acara diselenggarakan di Aula Pendopo Kecamatan Gandrungmangu, Rabu 29 Mei 2024

Dalam sambutannya Drs. Mohamad Wijaya M.M
Asisten Setda Cilacap Bidang Perekonomian dan Pembangunan atas nama Pj Bupati Cilacap menjelaskan, rasa terima kasih dan apresiasi kepada seluruh aparat pemungut pajak daerah, termasuk Pemerintah Kecamatan dan Desa yang telah mendorong masyarakat untuk melunasi PBB P2 tepat waktu.

Di sisi lain ABPD kabupaten Cilacap sekitar Rp 3,6 trilyun dengan PAD sekitar Rp 800 milyar, dengan postur anggaran tersebut, beragam potensi yang ada di Kabupaten Cilacap masih perlu dioptimalkan untuk mendukung pembangunan," ujarnya.

Sementara Plt. Camat Gandrungmangu, Hari Winarno, menyampaikan bahwa target PBB-P2 untuk wilayahnya sekitar Rp 4,5 milyar dengan progres saat ini mencapai kurang lebih 13 persen. “Kami berupaya keras untuk segera menyelesaikan kewajiban ini,” katanya.

Dalam kesempatannya juga Plt. Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Cilacap, Muji Utomo, menjelaskan bahwa Gebyar Doorprize PBB P2 tahun 2024 digelar sebagai bentuk apresiasi kepada wajib pajak dan desa yang telah melunasi PBB-P2 hingga tanggal 30 Juni 2023. Sebanyak 88 desa dan 816.317 wajib pajak mendapatkan kesempatan untuk diundi dalam undian Gebyar Doorprize PBB P2 Tahun 2024," pungkasnya.

Panitia menyediakan Doorprize berupa, Sepeda Motor Honda Revo Fit, Kulkas dua pintu, Kulkas satu pintu, TV 32" Inch, Blender Philips, Kompor gas dua tungku dan Megic com disediakan masing satu unit untuk tiap Kecamatan.

Acara dimeriahkan penampilan
Kesenian guyon waton Ngudi Laras Banjarwaru Nusawungu - Cilacap

Sugeng.S

Diberdayakan oleh Blogger.