Polres Karawang, Polisi di Telukjambe Timur Dorong Mobil Pemudik yang Mogok


Karawang, Jabar - Selama perjalanan mudik dan balik mudik lebaran, beberapa diantara pemudik pasti mengalami permasalahan atau trouble pada kendaraannya yang membuat kendaraan terhenti sesaat.

Dan biasanya, kendala tersebut terjadi pada arus lalu lintas darat, baik di jalan tol maupun di jalan non tol, yang didominasi oleh moda transportasi, roda empat maupun roda dua.

Menyikapi hal itu, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono menginstruksikan melakukan pengamanan Ops Ketupat Lodaya, yang tujuannya untuk membantu para pemudik yang kendaraannya mengalami masalah atau trouble ketika perjalanan mudik lebaran ataupun balik.

Hal yang sama juga dialami seorang pemudik, terpaksa harus menghentikan laju kendaraannya di sekitaran Rest Area KM 52 B Tol Japek akibat kendaraannya alami trouble accu kurang daya, Selasa (16/4/2024).

Di tempat terpisah, Kapolsek Telukjambe Timur Kompol Suherman menyampaikan bahwa saat itu Kapospam AKP Didin Salnuryadin sedang melaksanakan pengaturan arus lalu lintas di Jalan Baru.

Begitu mengetahui ada sebuah mobil pribadi yang mogok, dirinya bergegas membantu mendorong untuk menepi, agar tidak mengganggu Kamseltibcarlantas.

"Mobil tersebut mengalami kurang daya accu, jadi harus didorong untuk menyalakannya," ungkap Kompol Suherman.

Aksi humanis itu, mendapat apresiasi dari sang pemilik mobil dan keluarga yang merasa telah dibantu oleh anggota Kepolisian.

Kapolsek tak lupa menyampaikan kepada kepada para pemudik supaya tetap mengutamakan keselamatan dalam perjalanan dan mengecek kembali kendaraan anda.

Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono
Diberdayakan oleh Blogger.