Polres Karawang, Monitoring Pembukaan Binsik Haji Tingkat Kecamatan Telukjambe Timur


Karawang, Jabar - Srikandi Polsek Telukjambe Timur Polres Karawang Bripka Shanty melaksanakan monitoring pembukaan kegiatan Binsik Haji Tingkat Kecamatan Telukjambe Timur, Senin (22/4/2023).

Kegiatan tersebut berlangsung di Masjid Raya Bumi Telukjambe Desa Sukaluyu, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang.

Kegiatan itu dimaksudkan agar para peserta manasik haji memahami tata cara beribadah dalam islam serta mampu menumbuhkan rasa cinta terhadap agama islam.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Telukjambe Timur Kompol Suherman menjelaskan bahwa pelatihan Binsik Haji ini merupakan salah satu cara mengenalkan nilai dan praktik ibadah haji.

"Tidak saja bagi anak, melainkan juga bagi guru dan wali murid", jelas Kompol Suherman.

"Selain itu, juga untuk melatih disiplin anak sejak usia dini dengan melakukan urutan rukun haji secara tepat", sambungnya.

Mengikuti Binsik Haji, tentunya akan mendatangkan kesan yang mendalam pada anak usia dini dan para guru, sehingga dapat membentuk pribadi yang agamis sejak usia dini.

Kapolsek menandaskan, penting untuk mengenalkan ibadah haji kepada anak usia dini, supaya anak tahu makna dari Rukun Islam yang kelima ini diantaranya, Ihram, Wukuf, menuju Masjidil Haram, Lempar Jumrah, Tawaf, Sa'i dan Tahalul.

"Anak-anak juga melempar tujuh batu di setiap Jumrah yang sudah disiapkan oleh Mudzdalifah." tutup Kapolsek.

Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono
Diberdayakan oleh Blogger.