Upaya TNI-Polri di Karawang, Cegah Remaja Terlibat Tawuran di Malam Ramadhan


Karawang, Jabar - Anggota Polsek Karawang Kota Polres Karawang Aipda H Sunardi S bersama Babinsa TNI Sertu Tarmuji dan didampingi Ketua RW 20 serta para tokoh mengimbau anak-anak remaja, agar jangan tawuran di malam bulan Ramadhan.

Penyuluhan tersebut disampaikan kepada mereka saat berada di Masjid Al'Mumin di Jalan Citarum Kampung Babakan Bandung RW 20 Kelurahan Adiarsa Barat, Karawang Barat, Karawang, Senin (18/3/2024) malam.

Pasalnya, imbauan itu demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan oleh kita semua, terutama para orang tua seperti, konflik sosial atau tawuran, yang bisa berpotensi berkelanjutan kedepannya.

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengapresiasi apa yang dilakukan oleh jajarannya. Pastinya imbauan tersebut demi mengantisipasi keresahan masyarakat secara umum.

"Hal ini merupakan bentuk komitmen kami dalam meningkatkan keamanan dan kenyamanan di bulan Ramadhan," tutur Kapolres.

Hal senada turut disampaikan Kapolsek Karawang Kota Kompol H. Marsono, yang mendukung anggotanya bersama TNI dalam mengantisipasi hal-hal yang bisa berpotensi menimbulkan keresahan masyarakat, apalagi di bulan suci penuh berkah ini.

"Selain itu, imbauan tersebut untuk meningkatkan Harkamtibmas di wilayah hukum kami," ungkap Kapolsek Karawang Kota Polres Karawang.

"Petugas gabungan juga menegur anak-anak muda supaya tidak melakukan aksi perang sarung maupun tawuran," tambah Kompol H. Marsono.

Kapolsek menandaskan, pihak TNI-Polri akan selalu memberikan arahan ataupun imbauan agar anak-anak remaja tidak melakukan pelanggaran apapun, yang berkaitan dengan pidana.

Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono
Diberdayakan oleh Blogger.