Polres Karawang, Sinergitas TNI-Polri Pantau Air Citarum, Imbas Curah Hujan Tinggi


Karawang, Jabar - Musim penghujan yang melanda beberapa daerah di Indonesia mengakibatkan banjir tak tertahan, begitu pun di Kampung Anju RT 08/03 Kelurahan Tanjungpura, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang.

Sehubungan intensitas hujan cukup tinggi, Bhabinkamtibmas Polsek Karawang Kota Polres Karawang Briptu Indra Jaya Permana bersama Babinsa TNI Pelda Suprianto dan Kasi Trantib mengambil langkah-langkah antisipasi dengan memantau kondisi area yang tergenang air, Jumat (15/3/2024) dini hari.

"Kami memonitoring titik lokasi yang terendam banjir yang diakibatkan hujan terus menerus," ungkap Bripda Indra Jaya Permana yang saat itu bersama Babinsa TNI dan Kasi Trantib.

"Banjir terjadi karena luapan debit air Kali Citarum naik dan berdampak menggenangnya air," lanjutnya.

Terpisah, Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Karawang Kota Kompol H. Marsono menuturkan, kedatangan anggota TNI-Polri ke titik lokasi banjir ialah untuk memantau apakah banjir telah surut atau belum.

"Hal itu untuk kemudian mengambil langkah-langkah pencegahan demi meminimalisir resiko banjir yang kapan saja bisa terjadi," jelas Kapolsek.

Berdasarkan laporan petugas gabungan di lapangan, wilayah yang rawan banjir, situasi saat inj masih dalam kondisi aman dan tidak ada rumah warga yang terendam air.

Kapolsek mengingatkan, potensi terjadinya suatu bencana selalu ada sepanjang waktu, maka diperlukan pengelolaan secara terpadu dan menyeluruh.

"Hal tersebut dirasa penting untuk semua pihak. Karena itu perlu kesiapsiagaan para instansi terkait guna menanggulangi supaya banjir tidak datang kembali," sebut Kompol H. Marsono.

Kapolsek menandaskan, penanggulangan itu bertujuan demi menghindari kerugian yang ditimbulkan akibat bencana banjir.

Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono
Diberdayakan oleh Blogger.