Melalui Dinkop UKM, Pemkab Karawang Gelar Dialog Interaktif Pemberdayaan Produk UMKM


Karawang, Jabar - Dalam rangka pemberdayaan produk-produk Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) Kabupaten Karawang, Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menghadiri dialog interaktif bersama Koperasi Karyawan dan UMKM yang dilaksanakan di Bale Nyi Indung Nyi Pager Asih, Selasa (5/3/2024).

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Karawang Rochman mengatakan bahwa kegiatan tersebut upaya pemerintah kabupaten dalam memperluas promosi dan penjualan para pelaku UMKM salah satunya dengan masuk kepada perusahaan yang ada di Kabupaten Karawang.

"Dan alhamdulillah hari ini kami mengundang perusahaan dan menyiapkan menu-menu UMKM yang ada untuk dipilih," lanjutnya.

Senada dengan hal tersebut, Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menyampaikan bahwa pemerintah daerah sangat fokus terhadap UMKM melalaui pembinaan dari Dinkop UKM.

Ia juga menyampaikan dengan adanya kegiatan tersebut mampu meningkatkan sinergitas antara perusahaan melalui koperasinya dengan pemerintah daerah yaitu Dinkop UKM terkait UMKM yang ada di Kabupaten Karawang.

"Dengan hadirnya bapak ibu perusahaan ini, kami hari ini menginginkan sinergitas antara koperasi perusahaan dengan kami melalui Dinkop UKM untuk memberi peluang pada UMKM kami," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan berita acara pemasaran/pembelian produk disaksikan langsung oleh Bupati Karawang dilanjutkan dengan peninjauan stand UMKM. (*)
Diberdayakan oleh Blogger.