Kapolsek Telukjambe Barat Polres Karawang Bersama Jajaran Cek Lokasi Rawan Banjir


Karawang, Jabar - Kapolsek Telukjambe Barat Polres Karawang Iptu Anshori bersama jajaran mengecek lokasi rawan banjir di Desa Karangligar dan Pangasinan, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karswang, Sabtu (16/3/2024).

"Akibat hujan deras, membuat air menggenangi jalan di perkampungan, ditambah lagi tidak maksimalnya saluran air yang ada di lokasi rawan banjir," ungkap Iptu Anshori.

Ia juga mengimbau kepada warga sekitar untuk tidak panik, namun tetap waspada dalam menghadapi musim hujan saat sekarang ini.

Iptu Anshori menambahkan, pihaknya akan terus memantau lokasi rawan banjir, supaya kedepannya mampu bergerak cepat mengantisipasi segala kemungkinan bila banjir datang.

Kapolsek mengingatkan, potensi terjadinya suatu bencana selalu ada sepanjang waktu. Maka diperlukan pengelolaan secara terpadu dan menyeluruh dari seluruh Stakeholder terkait dalam penanggulangannya.

Hal tersebut dirasa penting untuk semua pihak. Karena itu perlu kesiapsiagaan para instansi terkait guna menanggulangi supaya banjir tidak datang kembali.

"Penanggulangan itu bertujuan demi menghindari kerugian yang ditimbulkan akibat bencana banjir," pungkas Iptu Anshori.

Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono
Diberdayakan oleh Blogger.