Polres Karawang, Kapolsek Telukjambe Timur Berikan Arahan Kepada Petugas Pamsung


Karawang, Jabar - Kapolsek Telukjambe Timur Polres Karawang beserta TNI, Kades, Ketua PPS, anggota Pam TPS dan petugas Bawaslu melaksanakan Apel Persiapan Petugas Pamsung.

Pasalnya, apel persiapan tersebut dilangsungkan di Halaman Kantor Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Selasa (13/2/2024).

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Telukjambe Timur Kompol Suherman menjelaskan, apel persiapan ini dimaksudkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban ketika Pemilu berlangsung.

Dalam arahannya, Kapolsek menyampaikan agar Petugas Pamsung memakai tanda pengenal atau kartu identitas, serta selalu berjaga di pintu masuk dan keluar TPS.

"Petugas Pamsung diharuskan memeriksa barang bawaan warga yang hendak mencoblos seperti, HP dan korek api disimpan di kotak yang sudah disediakan," ungkap Kompol Suherman.

Apabila ada permasalahan di dalam TPS, tambah Suherman, Petugas Pamsung tidak boleh masuk ke dalam area TPS, dan permasalahan biar diselesaikan oleh Ketua PPS.

"Nantinya akan berguna dalam menjaga Harkamtibmas di lokasi TPS se-Desa Sukaharja," ucap Kompol Suherman.

"Mari kita bekerjasama dalam menjaga Harkamtibmas demi Pemilu Damai 2024 di lingkungan kita," pungkas Kapolsek Telukjambe Timur.

Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono
Diberdayakan oleh Blogger.