Polres Karawang, Kapolsek Karawang Kota dan Muspika Hadiri Rapat Musrenbang RKPD Tahun 2025


Karawang, Jabar - Kapolsek Karawang Kota Polres Karawang Kompol H. Marsono bersama Muspika Karawang Barat dan Stakeholder menghadiri Rapat Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) RPKD Kabupaten Karawang Tahun 2025.

Pasalnya, rapat Musrenbang diselenggarakan di Aula Kantor Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu (7/2/2024).

Dalam sambutannya, Sekcam Karawang Barat Ali M Irfan Sidqi menjelaskan bahwa Musrenbang merupakan agenda tahunan di mana warga saling bertemu mendiskusikan masalah yang dihadapi dan memutuskan prioritas pembangunan jangka pendek.

"Ketika prioritas telah tersusun, kemudian diusulkan kepada pemerintah di level yang lebih tinggi, dan melalui badan perencanaan (Bappeda), usulan masyarakat dikategorisasikan berdasar urusan dan alokasi anggaran," ujarnya.

Di sisi lain, Kabid PME Bappeda Karawang Nanang menambahkan, kami berharap pemerintah tingkat kecamatan untuk memenuhi aspirasi dari masyarakat, untuk pembangunan agar merata di setiap kecamatan dan kelurahan di Kabupaten Karawang.

"Kita harus menjaga intergritas dan agar melibatkan masyarakat dalam pembangunan," kata Nanang.

Menurutnya, perencanaan ini harus dilihat dari wilayah terkait kondisi wilayah dan alam.

Sebagai penentu keberhasilan pembangunan maka harus dengan perencanaan yang baik.

Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono
Diberdayakan oleh Blogger.