Polres Karawang, Kapolsek dan Muspika Hadiri Rapat Musrenbang TA 2025 Kecamatan Telukjambe Barat


Karawang, Jabar - Kapolsek Telukjambe Barat Polres Karawang Iptu Anshori bersama Unsur menghadiri Rapat Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) di Aula Kantor Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang.

Rapat tersebut pasalnya, dalam rangka penyusunan pembangunan hidup dan tata kelola pemerintahan Tahun Anggaran/TA 2025 Kecamatan Telukjambe Barat.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Telukjambe Barat Iptu Muhammad Rizky Anshori Nursyamsu menjelaskan, Musrenbang merupakan agenda tahunan di mana warga saling bertemu untuk mendiskusikan masalah yang dihadapi, dan memutuskan prioritas pembangunan jangka pendek.

"Ketika prioritas telah tersusun, kemudian diusulkan kepada pemerintah di level yang lebih tinggi, dan melalui badan perencanaan (Bappeda), usulan masyarakat dikategorisasikan berdasar urusan dan alokasi anggaran," ujar Iptu Anshori.

Kapolsek menambahkan, kami berharap pemerintah tingkat kecamatan mampu untuk memenuhi aspirasi dari masyarakat, untuk pembangunan agar merata di setiap kecamatan dan desa di Kabupaten Karawang.

"Kita harus menjaga intergritas dan agar melibatkan masyarakat dalam pembangunan," ungkap Kapolsek.

Ia menandaskan, "perencanaan ini harus dilihat dari wilayah terkait kondisi wilayah dan alam,"

"Sebagai penentu keberhasilan pembangunan maka harus dengan perencanaan yang baik," pungkas Iptu Anshori.

Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono
Diberdayakan oleh Blogger.