TNI-Polri di Telukjambe Timur Pantau Korban Keracunan di RS Rosela


Karawang, Jabar - Bhabinkamtibmas Polsek Telukjambe Timur Polres Karawang Aipda Sopian KS bersama Babinsa TNI Pelda Maili pantau korban keracunan di Rumah Sakit Rosela, akibat kebocoran gas PT. Pindo Delli 2.

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Telukjambe Timur Kompol Suherman mengungkapkan, korban keracunan akibat kebocoran coustic soda PT. Pindo Delli 2 di Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang.

"Kini korban keracunan tengah mendapat perawatan di Rumah Sakit Rosela dan beberapa rumah sakit lainnya," ujar Kapolsek Kompol Suherman, Sabtu malam (20/1/2024).

Sementara itu, Pemda Karawang segera melakukan mitigasi penanganan masyarakat yang menjadi korban keracunan dugaan kebocoran coustic soda PT. Pindo Delli 2 di Rumah Sakit Rosela. Di sisi lain, ada sekitar 45 warga sekitar pabrik yang menjadi korban keracunan sedang ditangani medis.

Berdasarkan informasi yang didapat, korban yang keracunan merupakan anak-anak, orang tua dan ibu hamil yang memiliki gejala yang hampir sama, seperti mual, pusing setelah itu sesak napas di dada.

Menyikapi hal itu, pemerintah daerah sedang berupaya bagaimana menyelamatkan masyarakat terlebih dulu. Sedangkan kepolisian berada di lokasi kejadian untuk menindaklanjuti kejadian itu.

"Korban keracunan dilarikan ke beberapa rumah sakit lainnya, diantaranya Mandaya, Bayukarta dan RSUD Karawang," pungkas Kompol Suherman.

Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono
Diberdayakan oleh Blogger.