Polres Karawang, Polisi Pantau Penyaluran Beras dari Kemensos Kepada 40 KPM


Karawang, Jabar - Bhabinkamtibmas Polsek Batujaya Polres Karawang Bripka Hengki Firmansyah dan Bripka Sigit Shinto W bersama pihak terkait melaksanakan Pam dan monitoring penyaluran bantuan pangan CBP Tahun 2024 oleh Kementerian Sosial melalui Pos dan Giro.

Penyaluran bantuan tersebut diserahkan kepada 40 KPM, yang bertempat di Halaman Kantor Desa Karyamulya, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang, Rabu (31/1/2024).

Sesuai arahan Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono kepada Kapolsek Batujaya AKP H. Ruslani untuk memberikan pengamanan saat pembagian bantuan CBP sebanyak 10 kilogram beras berlangsung, agar tidak ada masyarakat yang berdesak-desakan saling mendahului untuk pengambilan.

"Sehingga penyaluran beras dapat berlangsung lancar dan tertib, sehingga membuat warga penerima manfaat merasa nyaman dan tenang," kata AKP H. Ruslani.

Kapolsek Pangkalan Polres Karawang Polda Jabar menambahkan, "Kami mengimbau agar dalam pelaksanaan peyaluran beras tetap mengikuti prosedur pengambilan yang telah ditentukan,"

Menurut laporan dari petugas di lapangan Bripka Hengki Firmansyah dan Bripka Sigit Shinto Wibowo, bahwa pembagian bantuan sosial kepada 40 KPM penerima manfaat berlangsung dengan aman dan lancar, tanpa ada kendala yang berarti.

"Semoga dengan bantuan yang sudah diberikan oleh pemerintah bisa sedikit meringankan kebutuhan masyarakat," ujar perwira pertama Polri.

Dan juga, dengan keberadaan pihak Polri melalui Bhabinkamtibmas, diharapkan keamanan dan ketertiban dapat dirasakan oleh masyarakat, sehingga tercipta situasi yang kondusif, tandas AKP H. Ruslani.

Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono
Diberdayakan oleh Blogger.