MPD SAMAWI Kabupaten Cilacap Bergerak Menangkan Prabowo - Gibran

 


Cilacap, Tabloid NPP - Hajat Demokrasi lima tahunan semakin dekat, konsolidasi organisasi masyarakat dari berbagai kelompok mulai bermunculan, salah satunya Solidaritas Ulama Muda Jokowi (SAMAWI) Kabupaten Cilacap.

Kelompok ini terus melakukan gerakan konsolidasi di level zona di wilayah Kabupaten Cilacap, para ulama-ulama muda dari sejumlah organisasi di Wilayah Kecamatan Gandrungmangu mendeklarasikan Kemenangan Pasangan H. Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2024, bertempat di salah satu rumah relawan di Desa Layansari Kecamatan Gandrungmangu, Sabtu 20 Januari 2024.

Dalam sambutannya, Ketua MPD Samawi Cilacap menyampaikan peran dan strategi setiap Majelis Pimpinan Daerah (MPD) Kabupaten Cilacap untuk ikut berpartisipasi dalam mengawal dan setia pada kebijakan serta arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Seluruh pengurus MPD SAMAWI tetap satu komando di bawah tongkat Presiden Jokowi dan mengawal kebijakannya hingga periodenya selesai 2024, serta siap satu komando dalam arahan presiden untuk Pemilu 2024 nanti," jelas Fatkhul Zawad, S.Sy.

Dan sampai pada titik kesimpulan Capres-Cawapres pada Pemilu 2024 mengarah kepada Pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka.

Samawi adalah salah satu organisasi yang ikut pertama mendeklarasikan Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres Prabowo Subianto, karena beliau adalah sosok muda yang mampu membawa dan meneruskan program- program Jokowi kedepan untuk bangsa ini sebagai pendamping Prabowo," tuturnya.

Pihaknya yakin jika semua kekuatan ini diperjuangkan dan dipertahankan bersama rakyat, justru tidak hanya tongkat komando Presiden Jokowi yang akan diamanahkan kepada calon Presiden berikutnya, melainkan Indonesia akan menjadi negara yang dapat mendorong kemakmuran seluruh rakyatnya.


Kemudian hal penguatan dukungan disampaikan oleh KH Mislam Iskandar Tokoh Ulama Desa setempat, bahwasanya selain itu, konsolidasi kali ini juga menjadi ajang silaturahmi antara pengurus Samawi, memiliki tujuan untuk memperkuat struktur di tingkat Majelis Pimpinan Daerah (MPD) di Kabupaten Cilacap dan jajaran dibawahnya.

Sehingga kesiapan dalam memenangkan Pasangan Capres Cawapres Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran," harapnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Koordinator Samawi Kecamatan Patimuan Icuk Sugiharto, Koordinator Samawi Kecamatan Kedungreja Wasilun, Koordinatur Samawi Kecamatan Majenang  Agus Fathurrohman, Koordinator Samawi Kecamatan Sidareja H. Yusro, Koordinator Samawi Kecamatan Bantarsari Wagimin, juga turut hadir tokoh ulama KH. Muhadin, Ky. Munawar, Ky. Akhmad Faozi Pengasuh Ponpes Hidayattut Thulab dari Desa Layansari, Perwakilan Kyai dan Muslimat NU dari 14 Desa Se Kecamatan Gandrungmangu serta Perwakilan Relawan PraGib.

#(Sugeng.S)
Diberdayakan oleh Blogger.