KRYD Premanisme! Polisi Satroni Jukir Liar di Bundaran RSUD Galuh Mas


Karawang, Jabar - Pawas Piket Polsek Telukjambe Timur Polres Karawang Ipda Sujarwoko beserta Aiptu H. M Akbar Nur dan Bripka Deni S melaksanakan giat Ops KRYD dengan sasaran aksi premanisme.

Pasalnya, operasi tersebut dilakukan di depan minimarket Bundaran RSUD di Jalan Galuh Mas Raya Desa Sukaharja, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin (29/1/2024).

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Telukjambe Timur Kompol Suherman menjelaskan, KRYD Premanisme dilakukan dalam rangka meningkatkan daya cegah dan daya tangkal masyarakat terhadap kenakalan remaja, premanisme dan penyakit masyarakat di wilayah hukum Polres Karawang Polda Jabar.

"Tujuannya untuk mengantisipasi terjadinya aksi premanisme seperti pemalakan, pencurian,  C3 dan semacamnya," ungkap Kompol Suherman.

Didasari hal tersebut, Kapolsek segera mengarahkan pawas piket Ipda Sujarwoko beserta Aiptu H. M Akbar Nur dan Bripka Deni S, untuk berpatroli KRYD, guna menangkal aksi premanisme di wilayah hukumnya.

"Petugas kemudian mendata keduaa orang yang diduga sebagai juru parkir liar, dan sekaligus mengimbau mereka untuk tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum," lanjut Kapolsek Telukjambe Timur Polres Karawang.

"Petugas juga mengingatkan serta mengarahkan mereka supaya mencari pekerjaan yang layak, agar tidak mengulangi lagi perbuatannya," ungkap Kompol Suherman.

Perwira menengah Polri ini menandaskan, pihaknya senantiasa berupaya memaksimalkan kegiatan patroli, baik siang maupun malam. Hal tersebut dilalukan demi mencegah gangguan kamtibmas ataupun aksi kriminalitas.

Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono
Diberdayakan oleh Blogger.