Ketua KPU Jateng Kunjungi Gudang Penyimpanan Logistik Pemilu untuk Dapil lll dan lV Cilacap

 


Cilacap, Tabloid NPP - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng meninjau langsung di salah satu Gudang Logistik KPU Kabupaten Cilacap yang berada di Gudang SRG di jalan raya Kunci Kecamatan Sidareja, Selasa 23 Januari 2024.

Gudang SRG tersebut sebagai tempat penyimpanan Logistik Pemilu untuk Dapil lll dan lV Cilacap atau untuk 8 Kecamatan.

Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua KPU Jawa Tengah, hal tersebut dilaksanakan dalam rangka supervisi dan monitoring kesiapan logistik, juga bertujuan untuk memastikan bahwa kotak surat suara dan kelengkapannya dikemas sesuai dengan peruntukannya, jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Ketua KPU Jateng menyebutkan saat ini pendisitribusian logistik perlengkapan pemilu di seluruh  Kabupaten Cilacap sejauh ini tidak ada kendala, tetapi masih ada beberapa kelengkapan kekurangan logistik, maka kami perlu monitoring guna memastikan kelancarannya," jelas Handi Tri Ujiono.


Hari ini kita sengaja mengunjungi Gudang Penyimpanan Logistik di Gudang GRC, kita ingin memastikan perakitan baik Kotak Suara, Kertas Suara seperti Presiden, DPD, DPRD, DPRD Provinsi dan DPR RI sudah dalam proses sortir lipat surat suara.

Setelah berkeliling meninjau Gudang Logistik Pemilu, pihaknya belum melihat kendala dalam penanganannya, sebab semua logistik yang ada sudah aman diterima, serta melihat tersimpan rapi sesuai standar nasional disimpan di atas palet untuk menghindari genangan air atau menjaga kelembaban.

Sementara itu, Sekretaris KPU Kabupaten Cilacap yang turut mendampingi kunjungannya menyebutkan, sekitar 35 petugas untuk kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara di Gudang GRC.

Kami menargetkan pendistribusian kertas suara ke seluruh TPS   paling lambat H-1 mulai bergerak, mengingat resiko medan jalur lokasi dibeberapa wilayah yang sulit dan cuaca yang saat ini tidak memenentu, maka dalam sisa waktu tersisa KPUD Cilacap bersama  PPK terus kejar penangananya sesuai jadwal pelaksanaan," kata Reno Trijaya,

Harapannya, ini dapat menjadi contoh bagi seluruh tempat kegiatan yang sama di wilayah Kabupaten Cilacap, dalam menjaga kehati-hatian logistik pemilu.

Turut mendampingi kunjungan KPU Jawa Tengah, Taryo Kepala Kesbangpol Cilacap,  Nugroho Slamet Budi Santoso Camat Sidareja, Agus Subiyanto Ketua PPK Sidareja, Bangkit Aziz Juana Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM, Nanang Triarso Kasi Trantibum Kecamatan Sidareja, serta melibatkan unsur TNI-Polri.

#(Sugeng.S)
Diberdayakan oleh Blogger.