Satlantas Polres Karawang Woro-woro Keluar Masuk Kampung


Karawang, Jabar, Tabloid NPP - Menjelang waktu sahur, anggota Satlantas Polres Karawang kembali mekalsanakan patroli woro-woro sambil membagikan nasi kotak kepada masyarakat.

Kali ini, patroli woro-woro menyasar wilayah di Jalan Raya Tuparev, Jalan Raya Adiarsa dan di Jalan Palumbonsari, Kabupaten Karawang, Rabu dini hari (5/4/2023).

Tak hanya itu, patroli woro-woro yang dilakukan sekaligus meliputi, berkeliling perkotaan hingga ke perkampungan, bahkan sampai masuk gang-gang kecil untuk sekedar menyambangi masyarakat demi mengimbau kamtibmas sekaligus membagikan nasi kotak untuk santap sahur.

"Anggota patroli woro-woro juga mengingatkan anak-anak muda yang sedang ngarak bedug supaya tidak keluar dari zona wilayahnya," ungkap AKP LD Habibi Ade Jama, Kasat Lantas Polres Karawang mewakili Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono.

"Anak muda harus tetap semangat membangunkan warga untuk santap sahur," sebut perwira pertama Polri ini.

Menurut Kasat Lantas, pihaknya tidak hanya menjaga Kamseltibcar Lantas di jalan raya saja. Akan tetapi, masuk ke kampung-kampung demi menjaga kamtibmas juga dilakoni oleh anggota Satlantas Polres Karawang dan hal itu membuat masyarakat mengacungi jempol.

"Selain menjaga Kamseltibcar Lantas, kami juga menjaga kamtibmas di lingkungan masyarakat, supaya mereka merasa aman dan terlindungi," kata pria yang akrab disapa Habibi.

Karena itu, Kasat Lantas Polres Karawang mengarahkan anggotanya, Bripka Syarif Hidayat, Bripka Diki Anugrah dan Briptu Rizal Rizal Budi Ramdani untuk melaksanakan patroli woro-woro.

Dijelaskan, ketiga anggotanya itu pernah mendapati motor yang masih terparkir diluar rumah, sedangkan pemiliknya berada di dalam, ada juga pintu dan pagar rumah yang belum tertutup rapat.

"Alhasil anggota patroli woro-woro membangunkan pemiliknya dan mengingatkan mereka untuk memasukan kendaraannya dan dikunci," tandas AKP LD Habibi Ade Jama.

(Humas Satlantas Polres Karawang Polda Jabar)
Diberdayakan oleh Blogger.