Potret Tradisi Ngarak bedug saat Bangunkan Sahur di Pangkalan


Karawang, Jabar, Tabloid NPP - Bhabinkamtibmas Aipda Abdul Hoer dan Bripka Indra Lesmana melaksanakan ngarak bedug bersama anak-anak muda untuk mengingatkan dan membangunkan sahur warga Kampung Kindangranggah Desa Cintaasih, Kecamatan Pangkalan, Karawang, Sabtu dini hari (8/4/2023).

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Pangkalan AKP Edi Karyadi menjelaskan bahwa Bhabinkamtibmas merupakan pembina desa sekaligus ujung tombak polisi di  tingkat desa yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Karena itu, kegiatan ngarak bedug ini menjadi perhatian seorang Bhabinkamtibmas, guna mengingatkan warganya bahwa waktu sahur sudah tiba," ujar Kapolsek Pangkalan Polres Karawang.

"Hal itu juga pertanda bahwa tak lama lagi waktu imsak akan tiba," lanjut AKP Edi Karyadi.

Kegiatan ngarak bedug sekaligus bermanfaat untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas seperti aksi perang sarung, C3, geng motor dan gangguan lainnya," ungkap Kapolsek.

Seperti yang dilakukan oleh kedua anggota Polsek Pangkalan Polres Karawang, melaksanakan ngarak bedug bersama anak-anak muda, dalam rangka menghiasi bulan suci Ramadhan dengan segala kegiatan yang mengandung kebaikan.

(Humas Polsek Pangkalan Polres Karawang Polda Jabar)
Diberdayakan oleh Blogger.