Potret Kades Margono saat Rayakan Peringatan Nuzulul Qur'an


Karawang, Jabar, Tabloid NPP - Peringatan Nuzulul Qur'an selalu diperingati pada malam tanggal ke-17 bulan Ramadhan. Hal ini adalah sebagai pengingat fungsi dan peran kita bagi kehidupan manusia sekaligus untuk meningkatkan kecintaan kita terhadap Al-Qur'an.

Seperti yang diketahui, bahwa malam Nuzulul Qur'an merupakan sebuah peristiwa besar, dimana Al-Qur'an diturunkan kepada Nabi Besar Muhammad SAW di Goa Hiro melalui Malaikat Jibril.

Didasari akan kecintaan kepada Nabi Besar Muhammad SAW, Bapak Margono selaku Kepala Desa Mulyasari mengajak lembaga serta aparatur dan masyarakatnya untuk terus mencari keberkahan dan ridhoNya di bulan Ramadhan 1444 H, Sabtu malam (8/4/2023).

"Apalagi di malam Nuzulul Qur'an yang agung dan penuh keutamaan saat sekarang ini," ungkap pria yang akrab disapa Margono.

"Paling tidak, kita semua tahu dan mengerti bagaimana peristiwa diturunkannya Al-Qur'an kepada Baginda Nabi Besar Muhammad SAW," lanjutnya.

Kades Margono, yang juga selaku Ketua IKD Kecamatan Ciampel mengisahkan, bahwa di tahun-tahun sebelumnya di masa pandemi, pihaknya merayakan Nuzulul Qur'an secara sederhana lagi terbatas dan hanya mengundang Ustadz lokal (Kecamatan Ciampel) untuk mengisi ceramah atau tausyiah.

"Berbeda dengan sekarang. Kini di era new world, kami bisa mengundang Ustadz-ustadz dari luar Karawang seperti, Tangerang Banten yaitu KH. Aldinur Muhammad," ujar Kades Mulyasari ini.

Menurutnya, bimbingan tausyiah dari KH. Aldinur Muhammad cukup berkesan dan menyentil. Pasalnya tausyiah yang disampaikan itu berbicara soal orang-orang yang sombong, arogan dan merasa paling hebat.

"Semoga dengan tausyiah tadi, bisa mengetuk hati kita untuk menjadi pribadi muslim yang dicontohkan oleh Rasulullah," pesan pria yang dikenal ramah ini.

Acara peringatan Nuzulul Qur'an malam hari ini, juga dijadikan ajang silaturahmi bagi seluruh masyarakat di Desa Mulyasari dan sekaligus penyampaian program kerja Pemdes Mulyasari tentang apa saja yang telah dicapai, serta menjadi kesempatan baginya untuk mengingatkan kembali masyarakatnya tentang imbauan Maklumat Forkopimda Karawang pada bulan Ramadhan tahun ini.

Tak sampai disitu, di bulan suci ini, Kades Margono tak lupa mengajak aparatur dan lembaga desa untuk melaksanakan sholat taraweh keliling. Tercatat, bahwa saat ini sudah 15 masjid yang disambangi untuk sholat taraweh keliling.

"Kami juga berbagi takjil gratis kepada masyarakat yang dilakukan didepan kantor desa saat waktu ngabuburit. Selanjutnya akan ada pembagian Sembako yang rencananya diadakan minggu depan," pungkas Kades Margono. (alf)
Diberdayakan oleh Blogger.