Polisi Pam Penyaluran 2 BLT Subsidi untuk 3 Desa di Kecamatan Batujaya


Karawang, Jabar, Tabloid NPP - Kepolisian melaksanakan pengamanan dan monitoring penyaluran bantuan sosial BLT Subsidi BPNT dan PKH untuk keluarga penerima manfaat (KPM) di 3 desa.

Pembagian dana PKH dan BPNT itu  diselenggarakan di Museum Situs Purbakala Candi Jiwa Dusun Sumurjaya Rt 011/004 Desa Segaran, Kecamatan Batujaya, Karawang, Rabu (5/4/2023).

Sesuai arahan Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono kepada Kapolsek Batujaya AKP Supriatno untuk memberikan pengamanan saat penyaluran dana sosial PKH dan BPNT berlangsung, agar tidak ada masyarakat yang berdesak-desakan saling mendahului untuk pengambilan.

"Sehingga penyaluran dana sosial PKH dan BPNT dapat berlangsung lancar dan tertib, sehingga membuat warga penerima manfaat merasa nyaman dan tenang," kata AKP Supriatno.

Kapolsek Batujaya Polres Karawang menambahkan, "Kami mengimbau agar dalam pelaksanaan penyaluran dana PKH dan BPNT, tetap mengikuti prosedur pengambilan yang telah ditentukan,"

Menurut laporan dari Anggota Aipda Ade Suryana, Bripka Yogi Aditia Suherman dan Bripka Sigit Shinto Wibowo, bahwa penyaluran dana sosial disalurkan kepada tiga desa yaitu:
- Desa Kutaampel 673 KPM.
- Desa Karyabakti 815 KPM.
- Desa Karyamulya 649 KPM.

"Penyaluran tersebut dilaksanakan oleh PT. Pos Indonesia," ungkap AKP Supriatno.

"Semoga dengan bantuan yang sudah diberikan oleh pemerintah bisa sedikit meringankan kebutuhan masyarakat," ujar Kapolsek Batujaya Polres Karawang.

Dan juga, dengan keberadaan pihak kepolisian melalui Bhabinkamtibmas, diharapkan keamanan dan ketertiban dapat dirasakan oleh masyarakat, sehingga tercipta situasi yang kondusif, pungkas AKP Supriatno.

(Humas Polsek Batujaya Polres Karawang Polda Jabar)
Diberdayakan oleh Blogger.