Kapolsek Ciampel Hadiri Peringatan Nuzulul Qur'an di Kantor Desa Mulyasari


Karawang, Jabar, Tabloid NPP - Kapolsek Ciampel AKP Adi Rama Prawira menghadiri acara Nuzulul Qur'an. Acara tersebut berlangsung di halaman Kantor Desa Muyasari, Kecamatan Ciampel, Karawang.

Acara Nuzulul Qur'an ini juga dihadiri unsur Muspika Ciampel dan diisi oleh penceramah dari Tangerang (Banten) yaitu KH. Aldi Nur Muhammad, Sabtu malam (8/3/2023).

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono menjelaskan bahwa peringatan Nuzulul Qur'an selalu diperingati pada malam tanggal ke-17 bulan Ramadhan.

"Ini adalah sebagai pengingat fungsi dan peran kita bagi kehidupan manusia sekaligus untuk meningkatkan kecintaan kita terhadap Al-Qur'an," tutur Kapolres.

Hal senada juga disampaikan Kapolsek Ciampel Polres Karawang, bahwa malam Nuzulul Qur'an merupakan sebuah peristiwa besar, dimana Al-Qur'an diturunkan kepada Nabi Besar Muhammad SAW di Goa Hiro melalui Malaikat Jibril.

"Dengan memperingati Nuzulul Qur'an, umat muslim akan tahu dan mengerti bagaimana dan kenapa Al-Qur'an diturunkan kepada Baginda Nabi Besar Muhammad SAW," kata Kapolsek.

Adi Rama menambahkan, semoga dengan tausyiah yang disampaikan KH Aldi Nur Muhammad, dapat mengetuk hati kita semua untukenjadi pribadi muslim yang dicontohkan oleh Rasullullah.

Dalam kesempatannya, Kapolsek Ciampel Polres Karawang tak lupa mengingatkan kembali soal imbauan Maklumat Forkopimda Karawang kepada para tamu undangan dan jamaah yang hadir.

"Semoga imbauan tersebut dapat dimengerti dan menjadi perhatian kita bersama untuk mematuhinya," tutup AKP Adi Rama Prawira, Kapolsek Ciampel Polres Karawang.

(Humas Polsek Ciampel Polres Karawang Polda Jabar)
Diberdayakan oleh Blogger.