TNI-Polri Sosialisasikan AKB kepada Warga Anjun Kaler


Karawang, Jabar, Tabloid NPP - Sambut Bulan Ramadhan 1444 H, anggota TNI-Polri menyambangi warga Anjun Kaler Rt 015/014 Kelurahan Karawang Kulon, untuk mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Sabtu (18/3/2023).

Kunjungan Bhabinkamtibmas Aiptu Ali Mardi dan Babinsa TNI Serka Joko G, ialah dalam rangka mempererat silaturahmi dan mengenalkan kepada warga Anjun Kaler apa itu Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan bagaimana cara menerapkannya?

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Karawang Kota Kompol Marsono mengatakan, adaptasi dilakukan supaya masyarakat tetap bisa bekerja, belajar dan beraktivitas walau lingkungannya berubah. Adaptasi memungkinkan masyarakat bertahan dari kondisi baru di lingkungannya.

Adaptasi Kebiasaan Baru atau yang lebih dikenal ABK, merupakan tindakan menerapkan tatanan hidup baru guna menjaga produktivitas selama masa pandemi Covid-19 dengan menerapkan perilaku pencegahan penularan Covid-19.

"Pemberlakuan AKB dilakukan secara bertahap sesuai kondisi wilayah masing-masing," ujar Marsono.

"Sedangkan maksud dari AKB ialah supaya kita bisa bekerja, belajar dan beraktivitas dengan produktif di era new world," lanjutnya.

Jadi, suka tidak suka, memakai masker pelindung mulut dan hidung menjadi sebuah kewajiban saat ini, terlebih lagi ketika kita berada di luar rumah. Jaga kebersihan diri secara ekstra juga menjadi poin penting dalam beradaptasi menuju normal yang baru atau new normal.

Seperti yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Aiptu Ali Mardi beserta Babinsa TNI Serka Joko G, yang berkesempatan menyambangi warga Anjun Kaler sekaligus mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru.

(Humas Polsek Karawang Kota Polres Karawang Polda Jabar)
Diberdayakan oleh Blogger.