Pendampingan Validasi Stunting Anak di Posyandu Ciampel


Karawang, Jabar, Tabloid NPP - Bhabinkamtibmas Aiptu Samid Sugiana mendampingi Bidan Desa Aat Atikah beserta Ibu-ibu Kader Posyandu Melati 5 dan Ketua Rt Udin, guna melakukan validasi Stunting di Kampung Sukasari Rt 004/004 Desa Kutamekar Kecamatan Ciampel, Karawang, Sabtu (18/3/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Posyandu Melati 5 ialah untuk pemberian Vitamin A sekaligus pengecekan bayi dan Balita (penimbangan dan mengukur tinggi badan), serta Ibu hamil juga di cek kehamilannya dan pemberian obat, dalam rangka pencegahan Stunting.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Ciampel AKP Adi Rama Prawira menjelaskan, kegiatan ini sekaligus pendataan resiko Stunting dan juga Disabilitas pada anak-anak.

"Kegiatan itu sekalian menjadi ajang diskusi antara warga dengan Bidan Desa beserta Ibu-ibu Kader Posyandu Melati 5 guna mengetahui cara pencegahan resiko Stunting," jelas Kapolsek.

"Kegiatan validasi stunting ini merupakan sinergitas kepolisian dalam mensukseskan program pengentasan Stunting Posyandu Melati 5," lanjut AKP Adi Rama Prawira.

Perwira pertama Polri ini juga memberikan arahan kepada anggotanya, Bhabinkamtimbas Aiptu Samid Sugiana untuk memberikan imbauan kamtibmas sekaligus imbauan prokes guna mencegah penyebaran covid-19 di wilayah hukum Polsek Ciampel Polres Karawang.

(Humas Polsek Ciampel Polres Karawang Polda Jabar)
Diberdayakan oleh Blogger.