Kapolres Karawang Hadirkan Dosen Fikom Unpad Isi Materi Pelatihan Etika Pelayanan Publik bagi Anggotanya


Karawang, Jabar, Tabloid NPP - Bertempat di aula lantai dua Mako Polres Karawang, Kapolres Karawang menyelenggarakan Pelatihan Keterampilan dan Etika Pelayanan Publik bagi personel Polres Karawang, dalam rangka meningkatkan pelayanan publik, Kamis (17/11/2022).

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono memimpin pelatihan tersebut, dengan dihadiri oleh PJU, para Kanit Satlantas Polres Karawang beserta para personel lainnya sebagai peserta.

Kegiatan ini diharapkan dapat menunjang keberhasilan Polri dalam Program Quick Wins Presisi Polri.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mendatangkan Raden Yunita Prima Perwata, S.Sos MCGMCOM sebagai Narasumber Pelatihan Keterampilan dan Etika Pelayanan Publik.

Dijelaskan, Raden Yunita Prima Perwata merupakan lulusan dari Universitas Indonesia (UI) dan melanjutkan pendidikan melalui beasiswa dari Menteri Keuangan di University Of Melbourne, Australia sebagai Mahasiswa terbaik.

Saat ini beliau menjabat sebagai Dosen Humas Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Padjadjaran (Unpad), Raden Yunita Prima Perwata juga pernah menjadi Staf Ahli Kemendikbud Ristek untuk Program Sekolah Penggerak.

Kemudian beliau juga pernah menjadi Jurnalis Tv One, Antv dan TVRI serta menjadi Public Relation Executivedi Pondok Indah Grup.

Kapolres mengucapkan terima kasih kepada Narasumber, Ibu Raden Yunita Prima Perwata yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir pada kegiatan pada hari ini.

"Melalui langkah ini, kita berupaya untuk memperbaiki pelayanan publik, dimana, hal ini sangat penting dalam melaksanakan pelayanan terhadap masyarakat", tegas Aldi.

"Kita sebagai anggota Polri, harus dapat memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat, ajak Aldi, "karena Polri adalah pelayan bagi masyarakat".

Kapolres berharap, dengan pelaksanaan pelatihan ini, seluruh anggota Polres Karawang dapat mengambil ilmu, membuka jendela dan menelaah apa yang menjadi kewajiban kita.

Dengan bertugas memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dalam rangka mendukung Program Quick Wins menuju Polri yang Presisi.

"Sekaligus untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri", tutup Kapolres.

Disela-sela pemberian materi, Raden Yunita Prima Perwata menyampaikan rasa kagum dan bangga kepada Kapolres Karawang.

"Bahwa kegiatan pelatihan ini, perdana digelar di wilayah Jabar", ungkapnya.

Dirinya mengapresiasi upaya serius Kapolres Karawang dalam mengadakan kegiatan pelatihan sekaligus memberikan  dukungan kepada anggota.

"Guna meningkatkan keterampilan dan etika pelayanan publik bagi anggota Polres Karawang", ujar pemateri ini. (alf)
Diberdayakan oleh Blogger.