Bhabinkamtibmas Monitoring Giat Petugas BPS Sensus Penduduk Kelurahan Nagasari


Karawang, Jabar, Tabloid NPP - Bertempat di aula Kantor Kelurahan Nagasari, Bhabinkamtibmas Polsek Karawang Kota melaksanakan koordinasi dengan petugas BPS (Badan Pusat Statistik) Karawang untuk kegiatan sensus penduduk, Rabu sore (16/11/2022).

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono melalui Kapolsek Karawang Kota, Kompol Marsono menjelaskan bahwa Bhabinkamtibmas Kelurahan Nagasari, Aiptu Endang Fajar S sekaligus memonitoring kegiatan sensus penduduk tersebut.

"Sensus penduduk merupakan cara untuk mendapatkan informasi deskriptif tentang jumlah dari sebuah populasi secara terstruktur", ujar Kompol Marsono.

"Biasanya digunakan untuk demokrasi, pengumpulan pajak dan juga digunakan untuk ilmu", tandas Marsono, "seperti sensus demografi, pertanian dan ekonomi".

Seperti yang telah diketahui bahwa sensus penduduk adalah perhitungan jumlah penduduk secara periodik, untuk membangun data kependudukan tunggal atau satu data.

Data yang dicapai, umumnya tidak hanya meliputi jumlah orang saja, tetapi juga fakta mengenai, misalnya, jenis kelamin, usia, bahasa dan hal-hal semacamnya yang dianggap perlu.

Seperti yang dilakukan oleh petugas BPS Karawang, Bapak Undang dan Ibu Hj. M. Tarsih, melaksanakan sensus penduduk Kelurahan Nagasari, Karawang Barat, Karawang, Jawa Barat.

Dijelaskan, pendataan kependudukan di Kelurahan Nagasari, jumlah 20.507 jiwa untuk data realnya masih dikerjakan dari BPS Karawang. (alf)
Diberdayakan oleh Blogger.