Yayasan Sosial yang Tergabung dalam Peduli Kasih Sidareja, Bedah Rumah Warga di Desa Kedungreja



Cilacap, Tabloid NPP

Bekerjasama mencapai kesuksesan Yayasan Sosial yang tergabung dalam "Peduli Kasih Sidareja" bedah rumah milik (Tini) Ester Yulistiani Arniani (55 thn) Warga Desa Kedungreja RT 07/07 Kecamatan Kedungreja, Rabu 2 Pebruari 2022.

 

Diantaranya, Yayasan Arrohman Tinggarjaya, Yayasan Cilacap Bersedekah, Yayasan Rumah Ohana, Lugut Ireng Production, Yayasan Gerak Sedekah Cilacap (GSC) dan di Motori sebagai penggagas kegiatan tersebut Nyonya Indriati Suwargo.


Atas peran serta semua pihak yang membantu proses bedah rumah milik "Tini" adalah sebagai bentuk kepedulian sesama, dan atas hal tersebut kami mewakili para donatur dan yayasan mengucapkan terimakasih yang setinggi tingginya, sehingga di hari yang baik ini kegiatan bedah rumah bisa terealisasi," ungkap  Indriati Suwargo.


Pihaknya juga membeberkan, dari hasil donasi relawan yang terkumpul guna perbaikan bedah rumah, guna perbaikan bedah rumah tersebut nantinya akan membutuhkan kurang lebih senilai Rp. 20.000.000,-


Dalam masa perbaikan rumah yang diperkirakan hingga 4 hari  keluarga Tini menginap di Hotel Paradise Sidareja, dan semua kebutuhan selama dalam penginapan di tanggung oleh relawan.


Sementara Kepala Desa Kedungreja yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menjelaskan, pihaknya mengapresiasi gagasan relawan yang telah memperbaiki rumah warganya, sekalipun yang bersangkutan sudah masuk dalam DTKS namun tak menghalangi niat baik para Yayasan yang sudah mengawali memperbaikinya, berharap apa yang sudah dilakukan para Yayasan akan terus diberikan jalan kemudahan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan," ungkapnya.


Tak bisa membendung air mata, rasa haru yang begitu bahagia, "Tini" mengungkapkan terima kasihnya kepada Tuhan, atas upaya saudara saudaraku yang sudah mempunyai niat tulus untuk memperbaiki rumah miliknya, semua kebaikan saudaraku semoga Tuhan membalasnya dan semua di beri kemudahan dan kelancaran dalam setiap kegiatannya, untuk membantu saudara saudara kita di manapun yang kurang beruntung.


Kegiatan bedah rumah juga turut disaksikan dan di hadiri, Yanto dan Tim dari Yayasan Arrohman Tinggarjaya, Perwakilan Yayasan Ohana di wakili Slamet Wahyudin, Yayasan Gerak Sedekah Cilacap di wakili Kholik, Lugut Ireng Production di wakili Hartono, Cilacap Bersedekah di wakili Wawan Wahyudi, dan turut hadir

Kepala Desa Kedungreja Adi Purnawan serta jajaran Anggota Koramil 12/Kedungreja ( Sertu Tarso Widodo, Serda Eko Purwanto, Serda Rumadi) **


Diberdayakan oleh Blogger.