Bersama Disdukcapil, Bupati Karawang Sambangi Warga Berkebutuhan Khusus Untuk Rekam E-KTP


Karawang, Tabloid NPP - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Karawang melakukan giat perekaman E-KTP bagi warga berkebutuhan khusus di Dusun Babakan Tengah Desa Adiarsa Timur dan Desa Warung Bambu Karawang Timur, hari Jumat 4 Februari 2022.

Hal itu dilakukan Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana bersama Disdukcapil langsung turun ke lapangan jemput bola memberikan fasilitas pelayanan E-KTP bagi warga berkebutuhan khusus di dua desa tersebut.

Bupati bersama Disdukcapil, diantaranya mendatangi rumah emak Jamilah, salah seorang warga yang memiliki kendala fisik karena sakit dan tidak mampu.

Setelah itu, menyambangi 4 orang penyandang disabilitas yakni Isma usia 19 tahun dan Anita 31 tahun. Adapula 2 orang warga lainya yang dikunjungi mengidap gangguan mental (ODGJ).

Bupati menyebutkan, layanan jemput bola ini tiada lain untuk mempermudah perekaman KTP Elektronik kepada para penyandang disabilitas, lansia yang tidak memungkinkan lagi datang ke pusat pelayanan perekaman di kantor kecamatan setempat.

Selain itu, kata Cellica, tujuan ke lapangan untuk melakukan jemput bola demi meningkatkan pelayanan di bidang administrasi dan memastikan semua warga negara bisa mengakses pelayanan administrasi kependudukan tanpa terkecuali.

Untuk memaksimalkan layanan jemput bola ini, pihaknya bekerja sama dengan pemerintah desa dalam mendata warganya yang memiliki keterbatasan, baik karena keterbatasan fisik, mental dan lainnya.

"Setelah itu pemerintah desa bisa mengajukan permohonan perekaman ke Disdukcapil dan tim akan datang," jelas Cellica.

Sementara Kepala Disdukcapil Karawang Bambang Susatyo menyerukan, bila ada warga yang memiliki sanak keluarga, kerabat, tetangga yang belum memiliki dokumen kependudukan apapun, silakan hubungi Disdukcapil.

"Tim akan turun melakukan kunjungan ke rumah untuk melakukan pelayanan. Semuanya gratis tanpa dipungut biaya," tutup Cellica.

Pewarta: alf/mr.day
Diberdayakan oleh Blogger.