Perihal Bentrokan Ormas, Kapolres Karawang Berikan Statement


Tabloid NPP, Karawang - Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Aldi Subartono menjelaskan kepada awak media perihal kronologis bentrokan Ormas di Jl. Interchange Karawang Barat pada hari Rabu 24 November 2021. Kita semua tahu bahwa hari ini ada penyampaian aspirasi ke PT. Ichi Karawang oleh LSM GMBI. Semula awalnya berlangsung cukup tertib, karena kita sudah melakukan pengamanan dari awal, jelas Kapolres, ketika ditemui di lokasi bentrokan tersebut.

Lanjut Kapolres, "kemudian secara tiba-tiba ada anggota GMBI dari Jawa Tengah yang salah jalan kemudian bentrok dengan LSM lain di Jl. Interchange," ungkap Aldi.

Bentrokan tersebut terjadi tepat didepan Hotel Resinda yang berada di Desa Purwadana, Kec. Telukjambe Timur sekitar pukul 12.00 Wib.

"Diketahui bahwa korban ada tiga orang dan sedang dirawat, Alhamdulillah semuanya bisa komunikasi," ucap Kapolres.

Sementara itu, Kapolres dibantu dari Kodim 0604/Karawang secara tegas akan melakukan pengusutan terkait bentrokan tersebut.

"Kami akan menindak tegas kepada siapapun yang terlibat sesuai hasil pemeriksaan,” katanya.

Jajaran Kepolisian Karawang Polda Jabar menjaga jalur masuk menuju Kawasan Industri KIIC, pintu keluar tol Karawang Barat.

Dengan menurunkan kendaraan taktis, hingga ratusan personil, Polres Karawang mencoba menahan massa dari Ormas GMBI, yang baru keluar dari Kawasan Industri KIIC agar tidak terjadi bentrokan dengan massa dari Ormas lainnya.

Pantauan di lokasi, Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono mencoba berkomunikasi dengan Ormas GMBI yang sebelumnya tersulut emosi karena anggotanya ada yang menjadi korban penyerangan Ormas lainnya dalam perjalanan tadi pagi.

Pewarta: alf/mr.day
Diberdayakan oleh Blogger.