Babinsa Kodim 1802/Sorong Menganjurkan Masyarakat Taati Prokes Guna Pencegahan Covid 19

 



Sorong, Papua Barat – Tabloid Npp.Untuk mengetahui perkembangan di wilayah binaan Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat Serka Herman  dan Sertu Sunarto melaksanakan pemantauan protokol kesehatan (Prokes) di pelabuhan PT Pelni, Jalan Jenderal A. Yani Distrik Sorong Kota Kota Sorong. Kamis (29/07/2021).


Dengan pemantauan protokol kesehatan seperti ini, Babinsa berharap kepada masyarakat agar selalu mamatuhi dan melaporkan setiap perkembangan yang terjadi di wilayahnya, Babinsa merupakan badan pengumpul keterangan yang selalu menerapkan deteksi dini dan cegah dini.


Sebagai Babinsa Serka Herman mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan mencegah penyebaran virus Covid-19 yang ada di masyarakat. Disamping itu, sekaligus memonitor dan memantau wilayah.



“Dengan harapan adanya pemantauan protokol kesehatan seperti ini maka akan mengurangi terjadinya penyebaran virus Covid-19 dan selalu menerapkan memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan,” ujarnya.


Sertu Sertu Sunarto menambahkan, pemantauan ini menjadi tanggung jawab dan tugas bagi satuan jajaran di Komando Kewilayahan bersama dengan Petugas Daerah terkait.


“Kami secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan pemantauan dan silaturahmi dengan masyarakat di pelabuhan. Hal ini demi menjaga kesehatan masyarakat sekitar,” tegasnya.


Sementara itu salah satu petugas Bapak Yopi menyampaiakan terima kasih kepada pada Babinsa yang dengan rutin memantau para warga yang datang dan akan bepergian semuanya demi memutus penyebaran Covid 19 ini,"tegasnya.


(Timo/leo)

Diberdayakan oleh Blogger.