Wisata Bahari Jembatan Pelangi Patut Mendapat Perhatian Serius dari Pemkab Pesisir Selatan

Wisata Bahari Jembatan Pelangi

Pessel, Tabloid NPP - Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat memiliki sejumlah objek wisata alam bahari yang layak menjadi destinasi wisata baik lokal, nasional maupun internasional. Selasa 11-05-2021.

Sebut saja wisata bahari Jembatan Pelangi, yang terletak di nagari Muara Kandis Pungasan, Kecamatan Linggo Sari Baganti, yang memiliki keindahan khas bahari. Sayangnya, sejumlah pengunjung mengeluhkan minimnya fasilitas umum yang tersedia. Padahal, jika dipercantik dan dilengkapi dengan fasilitas umum, maka dipastikan akan semakin ramai dikunjungi wisatawan.

“Wisata bahari jermbatan pelangi ini mulai kita rintis pada tahun 2019 yang lalu, alhamdulillah, setiap tahun pengunjung semakin pertamabah, kita masih sangat butuh perhatian dari pemertintah khususnya dinas pariwisata tingkat dua maupun tingakat satu,” kata Helkamsi wali nagari Muara Kandis itu.

Helkamsi wali nagari menambahkan, wista bahari jembatan pelangi masih banyak yang harus dibenahi, diantaranya fasilitas umum masih sangat butuh sentuhan pemerintah untuk pembangunan, pengunjung mengeluhkan minimnya fasilitas yang tersedia saat ini.

“Pengunjung saat ini mengeluhkan minimnya fasilitas umum yang tersedia, masih belum memadai, kita harapkan pada pemerintah bisa membangun pasilitas umum di wisata Bahari jembatan pelangi ini agar pegunjung merasa nyaman dan senang berkenjung kesini,” tambahnya.

"WC, tempat bersantai, juga tempat sampah masih perlu, apalagi ditambah banyak permainan, seperti  anso dan lain sebagainya, kalau fasilitas umum lengkap, tentu pengunjung akan betah. Apa lagi ditambah jalan lingkar alternatif menju jembatan pelangi lebih kurang satu setengah kilo semakin banyak diminti wisatawan. Dimasa pendemi ini kita himabu pengunjung harus mematuhi protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan pemerintah," cakapnya lagi.

Di tempat yang sama salah seorang tokoh masyarakat sebut saja namanya Lukman Jusar, ia beharap wisata Bahari jembatan pelangi semakin diminati oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Keindahan alam membentang sapanjang pantai. Di sepanjang garis pantai tersebut, terhampar pantai yang indah dengan ciri khasnya sendiri. hamparan pasir yang memanjang dan bentangan alam serta panorama yang begitu indah dan menawan menambah pesona jembatan pelangi yang tak bisa dilupakan bagi mata yang memandang.

“Wisata Bahari jembatan pelangi ini perlu ada penataan dari pihak pemangku kebijakan, khususnya dinas pariwisata. Ini patut mendapat perhatian serius dari  Pemkab Pesisir Selatan, rasanya kedepan akan menjadi salah satu destinasi wisata nomor satu di Kabupaten Pesisir Selatan apabila ada perhatian yang serius dari pemerintah,”pungkasnya mengakhiri.

(hen)

Diberdayakan oleh Blogger.