Dandim 1802/Sorong Peringati Hari Lahirnya Pancasila Dengan Aparat Pemeritahan





Sorong, Papua Barat – Tabloid Npp.Komandan 1802/Sorong Letkol Inf. Budiman. SE, M.I.Pol, M.M. memperingati Hari Lahirnya Pancasila yang di laksanakan secara virtual bersama dengan Aparat Pemerintahan Kota Sorong yang di selenggarakan di Gedung Samu Siret jln Burung Kurana kelurahan Remu Utara Distrik Sorong ,Kota Sorong. Selasa(01/06/2021).

Peringatan Hari Kelahiran Pancasila yang di selenggarakan dari Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat Dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Ir H. Joko Widodo dengan mengambil tema “Pancasila dalam Tindakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh”.



Dalam amanat yang disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Ir H. Joko Widodo beliau  menyampaikan Peringatan hari lahir Pancasila di setiap tanggal satu Juni. Harus benar-benar kita manfaatkan untuk mengokohkan nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat dalam berbangsa dan dalam bernegara dan Pancasila telah menyatu dalam kehidupan kita 

Sepanjang Republik Indonesia ini berdiri. Namun tantangan yang dihadapi Pancasila tidaklah Semakin ringan, globalisasi, dan interaksi antar belahan dunia, tidak serta merta meningkatkan kesamaan pandangan dan kebersamaan yang harus kita waspadai 

Selain itu, Bapak Ir H. Joko Widodo juga mengajak seluruh aparat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, kaum profesional, generasi muda Indonesia, dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju yang kita cita-citakan.

Turut hadir dalam kegiatan AKBP Ari Nyoto Setiawan, S.IK, M.H (Kapolres Sorong Kota), Drs Yakub Karet M.Si ( Sekda Kota Sorong ),  Milan Latumeten S SPT( Kabag Perekda Kaota Sorong ), Gamar Malabaor, Musa fonataba (sekertaris Kominfo Kota Sorong ), Tamrin Tajudin, SE ( Asisten II bidang Adm Umum Setda kota Sorong )


(Timo/leo)
Diberdayakan oleh Blogger.