Koramil 05/Makbon Siapkan Lahan Pertanian dan Perkebunan, Guna Menunjang Ketahanan Pangan

Sorong, Tabloid NPP - Mewabahnya virus Covid-19 di Negara belahan dunia bahkan Indonesia, tidak saja berimbas kepada perkembangan ekonomi dan sosial, bahkan pangan pun turut menjadi imbas mewabahnya virus Covid-19.

Untuk mengantisipasi krisis pangan di tengah mewabahnya virus Corona tersebut, Kodim 1802/Sorong jajaran Korem 181/PVT melalui Koramil 05/Makbon, dengan cepat dan tepat melakukan ketahanan pangan dengan menyiapkan lahan yang saat ini tengah dalam tahap pengerjaan pengolahan lahan, Senin (24/05/2021).

Komandan Kodim (Dandim) 1802/Sorong melalui Danramil 05/Makbon, Kapten Inf Anwar Koly, menyampaikan, untuk ketahanan pangan di tengah Pandemi Covid-19, Kodim 1802/Sorong telah menyiapkan lahan selain untuk tanaman padi dan palawija, juga menyiapkan lahan untuk tanaman buah-buahan diantaranya lahan untuk menanam pohon Pepaya jenis California.

“Kesiapan lahan tersebut dalam rangka untuk membantu Pemerintah, baik Pusat maupun daerah dalam melakukan ketahanan swasembada pangan di tengah krisis pangan di saat mewabahnya virus Covid-19 seperti sekarang ini,” terang Danramil Kapten Inf Anwar Koly.

Lanjut Danramil, anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Makbon terjun langsung dari mulai penyiapan lahan, penanaman bibit sampai dengan merawat hingga masa panen tiba semua pengerjaan akan di lakukan oleh anggota Babinsa Koramil 05/Makbon secara bergilir setiap harinya, dengan mekanisme seperti itu di harapkan nanti akan menghasilkan produksi yang maksimal, paparnya.

(Timo/leo)

Diberdayakan oleh Blogger.