Kodim 1802/Sorong Mendapatkan Bantuan Masker Dari Pangdam XVIII/KSR Di Makorem 181/PVT.

Sorong, Tabloid NPP - Komandan Kodim 1802/Sorong mendampingi pelaksanaan Kunjungan Kerja Pangdam XVIII/KSR Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E,.M.Tr (Han) di Makorem 181/PVT, Jalan Pramuka No. 1, Kelurahan Malamso, Distrik Malaisimsa, Kota Sorong. Senin(24/05/2021).

Kunjungan kerja yang dilaksanakan oleh Pangdam XVIII/KSR Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E,.M.Tr (Han) Pendisiplinan Protokol Kesehatan dan Pencanangan PPKM Skala Mikro Kodam XVIII/Ksr di Wilayah Korem 181/PVT.

Dalam amanat yang disampaikan oleh Pangdam XVIII/KSR Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E,.M.Tr (Han) beliau menyampaiakan Apresiasi kepada seluruh jajaran dan Prajurit karena telah menekan perkembangan covid 19.

Sorong merupakan pintu gerbang bagi setiap orang yang akan datang maupun pergi pasti melewati Kota Sorong maka dari itu perlu saya sampaikan bahwa pernyataan dari Bapak presiden bahwa kita semua sudah bisa menekan perkembangan covid 19, kita jangan sampai seperti rekan dari negara lain yang sampai saat ini masih terjadi lokcdwon bahkan sampai meninggal 1000 orang perhari seperti di negara India.

Keluarga besar TNI harus mendapatkan semua vaksi sehingga kita mendapatkan 500 vaksi dari Bapak Kasad dan kegiatan PPKM di masyarakat harus kita berikan ruang untuk perbaikan di bidang perekonomian, setiap kebutuhan perorangan berbeda jadi kita harus melakukan pemantauan di beberapa titik pos tangguh covid 19.

Seluruh Pemda dapat mendukung seluruh pencegahan dalam menangani penyebaran covid 19 dari 1500 desa kita sudah menggelar posko jadi hampir 70% semoga ini semakin menjadi baik kerjasama dengan RT,RW,Kepala Desa,Organisasi Kemasyarakatan, ini tidak bisa kerja sendiri tetapi jalin terus bersama dengan Tokoh tokoh masyarakat.

Kalian adalah kepercayaan saya karena hanya kalian yang tahu kondisi dilapangan dan ajak setiap masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19.

saya tekankan kepada Komandan Satuan harus tahu apa yang menjadi grafik perkembangan covid 19 supaya kita tahu langkah langkah kedepan dan nyakinkan kepada masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi, apabila RS penuh berarti tugas kita gagal sedangkan RS sepi berati tugas kita berhasil.

lakukan pengecekan secara berkala sehingga mengerti tugas dan fungsi masing masing, utamakan faktor keamanan, tumbuhkan jiwa korsa sesama prajurit dan tingkatkan bersama rekan rekan dilapangan baik dengan kepolisian.

Babinsa harus menjadi penyelamat bagi warga masyarakat dan rebut hati, perasaan mereka sehingga mereka bisa nurut untuk ajakan mendapatkan vaksinasi. 

Rangkaian kegiatan di lanjutkan dengan Penyerahan Bantuan masker kepada Jajaran Kodim Jajaran Korem 181/PVT dan Penyerahan motor Viar Kodim 1809 Maybrat dan Kodim 1810 Tambrauw, kegiatan di akhiri dengan sesi foto bersama.

Turut hadir dalam kegiatan Brigjen TNI Yusuf Reganaga ( Kapoksahli Dam XVIII/Ksr ), Brigjen TNI Indra Heri, S.E (Danrem 181/PVT), Kolone Inf Lucky Avianto ( Asopsdam XVIII/Ksr ), Kolonel Inf Aulia Fahmi Nasrullah ( Aslogdam XVIII/Ksr ), Kolonel Inf Hengki Yudha Setiawan ( Asterdam XVIII/Ksr ), Kolonel Chb Indratma Wisnu Pribadi ( Kahubdam XVIII/Ksr ), Kolonel Cpl Ardiyansyah Putra ( Kapaldam XVIII/Ksr ), Kolonel Ckm Agus Ridho Utama ( Kakesdam XVIII/Ksr ), Kolonel Chk Arief Fahmi Lubis ( Kakumdam XVIII/Ksr ), Kolonel Inf Lucky Avianto ( Asopsdam XVIII/Ksr ), Kolonel Inf Aulia Fahmi Nasrullah ( Aslogdam XVIII/Ksr ), Kolonel Inf Hengki Yudha Setiawan ( Asterdam XVIII/Ksr ), Kolonel Chb Indratma Wisnu Pribadi ( Kahubdam XVIII/Ksr ), Kolonel Cpl Ardiyansyah Putra ( Kapaldam XVIII/Ksr ), Kolonel Ckm Agus Ridho Utama ( Kakesdam XVIII/Ksr ), Kolonel Chk Arief Fahmi Lubis ( Kakumdam XVIII/Ksr ), Kolonel Inf. I Wayan Sandi Susila, S.E., M.Si (Kasrem 181/PVT), Kolonel Arm. Teguh Tri Prihanto, U.S., SOS., M.M (Kasi Ren Rem 181/PVT), Kolonel Arh. Donny Indiawan, S.I.P. (Kasi Intel Kasrem 181/PVT), Kolonel Inf. Slamet Supriyanto, S.I.P., M.M. (Kasi Ops Kasrem 181/PVT), Kolonel Czi. Santy Karsa Tarigan (Kasi Log Kasrem  181/PVT), Kolonel Arm. Djoko Sudjarwo (Kasi Ter Kasrem 181/PVT), Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi ( Danbrigif  26/GP ), Letnan Kolonel Inf Ertoto ( Wakapendam XVIII/Ksr ), Letnan Kolonel Inf Roliyanto ( Pabandya opsdam XVIII/Ksr ), Letnan Kolonel Inf. Stevie Joan Klots (Dandim 1805/RA), Letnan Kolonel Inf. Batara Alex Bulo (Dandim 1807/ Sorsel). Letnan Kolonel Inf. Ildefonso Akilis Do Camro (Dandim 1810/Tambrauw), Letnan Kolonel Inf. Hary Ismail (Dandim 1809/Maybrat), Letnan Kolonel Inf. Charlie Clay L. Sondakh, SE (Danyon RK 762/VYS), Letnan Kolonel Cba. A. Amirullah, S.E., M.M (Dandenbekang XVIII-44-01 Sorong), Letnan Kolonel Cpm. Irianto (Dandenpom XVIII/1 Sorong), Letnan Kolonel Ckm. Mugiharto A.Md. Rad. S.K.M. (Dandenkesyah 18.04.01 Sorong), Letnan Kolonel Cpl. Harwanto,A.Md. (Dandenpal XVIII/1 Sorong), Letnan Kolonel Czi. Donny Pramudya Mahardi (Danyon Zipur-20/PPA), Letnan Kolonel Caj (K) Selfia Rumbrawer (Ka Ajen Rem 181/PVT), dan Mayor Inf Edi Syahputra ( Kasmin Pangdam XVIII/Ksr ) dan para staf di jajaran korem 181/PVT.

(Timo/leo)

Diberdayakan oleh Blogger.