Jembatan Desa Bumi Agung Putus, Masyarakat Minta Dinas Terkait Jangan Tutup Mata

Musi Banyuasin, Tabloid NPP - Masyarakat desa Bumi Agung kecamatan Lalan Kabupaten Musi Banyuasin Sumsel mengharapkan pemerintah kabupaten dapat membangunakan jembatan penghubung dusun 01 Rt 02  desa Bumi agung karna sudah tidak dapat di lalui lagi kondisinya sudah rusak parah.

Menurut salah satu masyarakat desa yang bermungkim di dusun 01 Rt 20  mengatakan, "kami pak untuk menyembrang ke seberang dusun memutar yang jaraknya sangat jauh karna jembatan ini sudah tidak di pergunakan dengan kondisi rusak parah dan terputus, jadi kami untuk menuju kesebaran dusun berkeliling mutar yang cukup jauh," katanya.

Sementara itu kades Bumi Agung Abdul Wakhid saat di bincangi media mengatakan jempatan itu di bangun di tahun 1990 mulai awal transmigrasi ini, dan rusaknya sudah lama itupun kami sudah berupaya dengan swadaya gotong royong memperbaikinya seperti lantainya sudah bolong karna kayu lantai sudah rapuh dan sekarang sudah terputus karna besinya berkarat di makan usia.

"Kami selaku pemerintah desa sudah berapa kali mengajukan proposal pada dinas terkait untuk mengusulkan pembangunan jambatan tersebut namun sampai sekarang belum mendapatkan tanggapan," jelas wakhid.

"Masyarakat desa Bumi agung berharap agar pemerintah kabupaten khususnya dinas terkait dapat memperhatikan kondisi jembatan tersebut karena sudah berapa kali mengajukan usulan proposal untuk pembanguana jembatan tersebut sampai sekarang belum mendapatkan tanggapan," ungkap kades.

Sampai berita ini di buat dinas PUPR kabupaten Muba belum dapat di konfirmasikan, saat akan di temui di kantor PUPR menurut penjaga kepala dinas sedang dinas luar. (Idris)

Diberdayakan oleh Blogger.