Danrem 181/PVT Hadiri Tahlilan Hari KE-9 Almarhum H.Abbas Umlati,Penerima Piagam Penghargaan Bintang Trikora.

 



Sorong papua barat - Tabloid Npp.Danrem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri, menghadiri kegiatan Tahlilan hari ke-9 Alm. Drs. H. Abbas Umlati, Sr., M.Si, (Penerima Piagam Penghargaan Bintang Trikora). Dipimpin oleh Ustad H. Hasan Bugis, bertempat di kediaman Alm. Drs. H. Abbas Umlati, Sr, M.Si, JL. Merpati Kelurahan, Remu Utara Distrik Sorong, Kota Sorong, Prov. Papua Barat.


Tahlilan adalah ritual/upacara selamatan yang dilakukan sebagian umat Islam, untuk mendoakan orang yang telah meninggal, yang biasanya dilakukan pada hari pertama kematian hingga hari ketujuh/sampai hari ke sembilan, dan selanjutnya dilakukan pada hari ke-40, ke-100 dan ada pula yang melakukan tahlilan pada hari ke-1000.


Demikian juga di malam ke-9 sejak di makamkannya Almarhum Drs. H. Abbas Umlati, Sr, M.Si, Ayahanda dari Bupati Kabupaten Raja Ampat Faris Umlati S.E, masyarakat sekitar masih berduyun-duyun datang ke rumah duka untuk memberikan do’a di hari ke-9 (Sembilan) tahlil. Zikir dan do’a dipanjatkan bagi Almarhum yang sudah merupakan tradisi bagi masyarakat Muslim di Sorong atas wafatnya seseorang.


Hadir dalam kegiatan Bupati Kabupaten Raja Ampat Faris Umlati, S.E, Wakil Bupati Kabupaten Raja Ampat Orideko Iriano Burdam MM, Kadiskum Lantamal XIV Letkol laut (KH) A. H. Sabale, Sekda Kabupaten Raja Ampat Drs. Yusuf Salim, Dandim 1805/Raja Ampat Letkol Inf Stevie Joan Klots, Anggota DPD RI M. Sanusi Rahaningmas S.Sos, M.Si, Ketua MUI Kota Sorong H. Abdul Manan Fakaubun S.Pdi, Kadis Pariwisata Kab. Raja Ampat Yusti Lamatenggo,"tutupnya.


(Timo/leo)

Diberdayakan oleh Blogger.