Dandim 1802/Sorong Membuka Kegiatan Pendayagunaan Koramil Model TA. 2021

 


  


Sorong, Papua Barat, - PH45.Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman, SE,M.I.pol,MM, membuka kegiatan Pendayagunaan Koramil Model TA. 2021 yang berlangsung di Koramil 1802-02/Sorbar, Jalan Danau Singkarak, Kelurahan Rufei, Distrik Sorong Barat, Kota Sorong, Kamis, (20/05/2021).


Kegiatan ini mengusung tema, ‘Pendayagunaan Koramil Tingkatkan Profesionalisme Apkowil”,dalam sambutannya, Dandim 1802/Sorong menyampaikan bahwa pendayagunaan Koramil Model merupakan perintah komando atas sebagai sarana peningkatan kemampuan bagi aparat kewilayahan dengan memberikan visualisasi pelaksanaan tugas Binter (pembinaan teritorial) secara aplikatif. 


"Kegiatan ini merupakan pembekalan dan pelatihan berupa penyegaran aplikatif untuk meningkatkan kompetensi Babinsa dalam mengimbangi dinamika kehidupan bermasyarakat," ujar Dandim.


Lebih lanjut Letkol Inf Budiman, SE,M.I.pol,MM menjelaskan bahwa Babinsa sebagai anggota TNI yang tidak kenal pamrih demi NKRI, diharapkan bisa menjadi filter dan pencegahan berbagai hal negatif, mulai dari meminimalisir penyalahgunaan Narkoba di wilayah binaan, memantau pergerakan radikal kanan/kiri dan aliran kepercayaan,"tuturnya.


(Timo/leo)

Diberdayakan oleh Blogger.