Beri Motivasi Pada Petani,Babinsa Koramil 1802-04/Seget Turun Langsung ke Sawah

 



 

Sorong, Papua Barat– Tabloid Npp.Koramil jajaran Kodim 1802/Sorong  terus melakukan pendampingan kepada para petani yang berada di desa binaannya dengan terjun langsung ke sawah membantu petani dalam mengolah sawahnya, di lahan persawahan milik Bapak Lewi Aresi warga  Kampung  Sailolop , Distrik Salsel Kabupaten Sorong. Kamis(20/05/2021).


Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan (Hanpangan) khususnya dimasa Pandemi Covid-19 ini, dengan semangat ikut serta terjun langsung ke sawah membantu para petani.


Hal itu yang dilakukan oleh Babinsa Kampung  Sailolop ,Sertu Harjono kepada para petani warga desa binaannya. Bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi,perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang melaksanakan pengolahan lahan sawah, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.


Pada masa sulit seperti sekarang ini lanjut Sertu Harjono, pihaknya akan selalu mendorong para petani untuk lebih giat dan bersemangat bekerja demi mewujudkan swasembada pangan di masa Pandemi Covid 19 ini.


Sementara itu, Danramil 1802-04/Seget Kapten Inf Nimbroud Duwith mengatakan, selaku aparat teritorial, Babinsa diharapkan mampu mendorong para petani di wilayah binaannya untuk meningkatkan produksi pangan dalam masa pandemi seperti sekarang ini.


“Diharapkan dengan turunnya Babinsa ke sawah sebagai pendamping di wilayah binaannya masing-masing dapat meningkatkan hasil panen petani .Serta saya mengajak kepada petani dan masyarakat agar lebih bersemangat lagi dalam berolah tanam untuk kesejahteraan para petani dan masyarakat di masa Pandemi ini,”Ujar Danramil.

(Timo/leo)

Diberdayakan oleh Blogger.