Babinsa 1802-06/Beraur Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Pelajar SD

Sorong, Papua Barat, Tabloid NPP - Dalam rangka menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini , Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1802-06/Beraur Serda M Jaelani memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi SD Negeri 26, berlokasikan  di Kampung Gisim Darat,  Distrik Klamono, Kabupaten. Sorong Senin (24/05/2021). 

Kehadiran Babinsa di SD Negeri 26 di Kampung Gisim Darat tersebut disambut gembira oleh Siswa maupun Siswi. 

Pada kesempatan tersebut Serda M Jaelani menerangkan, materi Wawasan Kebangsaan ini sangat penting di Tanamkan sejak dini. Karena anak pada usia dini  memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa, disamping itu untuk memberikan warna perjalanannya meraih cita-cita dimasa yang akan datang.  

Sesuai dengan levelnya, tentu pemberian wawasan tersebut harus disesuaikan dengan keadaan usia. Sehingga bisa mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan," terang Babinsa. 

Lanjut dikatakannya, apabila sejak dini sudah memiliki wawasan kebangsaan, maka generasi muda kita akan terus berbuat baik dan mampu mempertahankan nilai nilai kebangsaannya, walaupun perkembangan teknologi dan informatika terus berkembang dengan pesat," imbuhnya. 

Generasi muda, pada era globalisasi harus memiliki jiwa nasionalisme. Selain itu untuk bersaing dalam kancah internasional perlu memiliki wawasan kebangsaanmencintai negeri dan bangsanya,” pungkasnya.

(Timo/leo)

Diberdayakan oleh Blogger.