Babinsa 1802 - 02/Sorbar Dan Bhabinkamtibmas Sebagai Mitra PPKM Mikro

 




Sorong, Papua Barat– Tabloid Npp.Babinsa Koramil 1802 - 02/Sorbar Sertu Barent Andatu bersama dengan Babinkantibmas Aiptu  Ramli mengikuti kegiatan masyarakat membuat Posko terpadu,PPKM Mikro(pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) berbasis Mikro yang berada di Kelurahan Tampa Garam, Distrik Maladum Mes, Kota Sorong. Kamis(20/05/2021).


Pembentukan Posko Penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan yang juga tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Desa Tengkapak Untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 diwilayah Kelurahan Tampa Garam


Sertu Barent Andatu mengatakan Posko PPKM yang berbasis mikro ini mengatur sampai tingkat rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW) yang berpotensi menimbulkan penularan COVID-19. Pembentukan Pos Komando (Posko) PPKM Mikro ini dimotori Babinsa dan Babinkantibmas bersama Kepala Desa yang ada di wilayah binaan.


Dalam pembuatan Posko perlu adanya kesiagaan baik peralatan dan fasilitas yang dibutuhkan dalam penanggulangan Covid-19. Termasuk kesiapan personel yang disiagakan, mengingat fungsi posko ini juga memberikan pelayanan setiap pengaduan masyarakat, khususnya pendatang/pemudik dari luar wilayah sebagai antisipasi pencegahan penyebaran virus Corona. Untuk itu kita siapkan mulai sekarang, ujarnya.

(Timo/leo)

Diberdayakan oleh Blogger.