Asah Naluri Tempur, Prajurid Manggala Bhakti Yudha Pasmar 3 Asah Kemampuan Menembak Senapan Serbu

 



Sorong papua barat - Tabloid Npp.Dalam  rangka mengasah naluri tempur prajurid Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Menbanpur 3 Mar) melaksanakan kegiatan  Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW II tahun 2021 dengan problem menembak senapan serbu jenis SS2- V4 di Lapangan Tembak Kesatrian Marinir Abraham Octavianus Atururi Katapop,  Distrik Salawati, Kab. Sorong,  Papua Barat. Kamis (20/05/2021)


Pada kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap melaksanakan prosedur protokol kesehatan pencegahan Covid-19, latihan menembak senapan serbu ini dipimpin langsung oleh Komandan Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Danmenbanpur 3 Mar) Letkol Mar Didik Widiyoko M. Tr. Hanla., M.M.

 

Dalam pelaksanaannya latihan  menembak ini dibagi menjadi 3 sikap yaitu sikap tiarap sikap, duduk dan sikap berdiri. 


Sebelum melaksanakan latihan menembak, Danmenbanpur 3 Marinir  menyampaikan bahwa kegiatan latihan menembak senapan serbu ini bertujuan untuk mengasah kemampuan dasar dan meningkatkan profesionalisme prajurit dalam menggunakan senjata organik perorangan ,sehingga apa yang menjadi tujuan dalam pembinaan kemampuan prajurid dapat tercapai dengan hasil yang optimal.


"Untuk mengasah kemampuan menembak prajurid maka perlu diadakan latihan setiap Tri Wulannya, Latihan merupakan kesejahteraan prajurid maka dari itu kalian semua jangan pernah merasa bosan untuk terus berlatih dan berlatih," pungkas Dantrian Abraham Octavinaus Atururi itu.


(Timo/leo)

Diberdayakan oleh Blogger.