Amankan Aliran Listrik, Babinsa 1802-04/Seget Support Petugas PLN

Babinsa 1802-04/Seget Support Petugas PLN

Sorong, Papua Barat, Tabloid NPP - Sebagai aparat kewilayahan dalam menjalankan tugas kesehariannya di satuan teritorial selain harus cakap berkomunikasi yang baik dengan masyarakat juga wajib untuk memiliki kepedulian terhadap lingkungan sekitar wilayah binaannya.

Seperti halnya Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1802-04/Seget Serma Gede ikut membantu petugas PLN memasang Instalasi listrik di rumah warga dan penerangan jalan yang berada di Kampung Wayangkede, Distrik Seget, Kabupaten Sorong. Selasa (11/05/2021).

Petugas PLN , Bapak Markus menjelaskan, kondisi penerangan jalan yang tidak ada mengakibatkan warga yang melintas jalan tersebut sering terpeleset bahkan hampir menimbulkan kecelakaan tunggal maka dari itu alasan kenapa pihak PLN memasang penerangan di wilayah tersebut.

“Jika dibiarkan ini sangat berbahaya, warga yang melintas sering terpeleset bahkan hampir menimbulkan kecelakaan tunggal atau pun sering di jadikan tempat berkumpul anak muda untuk pesta miras yang nanti mengakibatkan tindak kriminal,” urai Markus.

Serma Gede sebelumnya sudah mendapatkan laporan dari warga setempat di wilayah binaannya segera turun tangan membantu petugas PLN memasang Instalasi listrik.

“Keberadaan penerangan jalan, sebab jika malam hari jalanan butuh penerangan yang cukup untuk membantu para pengguna jalan dan masyarakat sekitar yang melintas,” ucap Serma Gede.

“Dengan adanya pemasangan inslasai seperti ini kami sebagai aparat di wilayah dapat menekan kerawanan itu,” tuturnya.

(Timo/leo)

Diberdayakan oleh Blogger.